Categories

Business

Facebook Siap Sisipkan Fitur Game Pada Aplikasi Messenger?

Oki Rosgani - 20 May 2015

Facebook mungkin akan menyematkan fasilitas gameing pada aplikasi pesan mereka. INi bisa jadi adalah strategi lanjutan mereka setelah merilis aplikasi Facebook Messenger versi Web sebagai platform terpisah.

Jika langkah Facebook ini menjadi kenyataan, nantinya pengguna tidak hanya bisa ngobrol (chtting) atau bercakap-cakap dengan pengguna lain, namun aplikasi Messenger milik layanan jejaring sosial terpopuler sejagat ini nantinya akan terintegrasi dengan game.

Info Menarik: Jargon Khas Syahrini Jadi Stiker Bersuara di Aplikasi Pesan LINE, Pertama di Indonesia

Seperti yang dilansir oleh situs The Information dan kemudian dikutip oleh situs Phandroid, pengembang layanan Facebook Messenger itu dikabarkan akan bersiap untuk 'menyematkan' permainan (game) pada layanan pesan instan tersebut. Facebook telah membuka percakapan dengan para pengembang game atas langkah ini.

Kendati demikian, rencana untuk membenamkan fitur ini pada layanan Facebook Messenger masih merupakan tahap awal dan layanan ini belum tersedia karena masih dalam tahap rencana.

Masih menurut sumber yang sama, niatan Facebook untuk membenamkan fitur game pada layanan pesan instan miliknya merupakan salah satu upaya untuk menambah ketertarikan pengguna untuk memanfaatkan layanan ini sehingga nantinya akan banyak pengguna yang memanfaatkan layanan pesan instan milik perusahaan yang dinahkodai oleh Mark Zuckerberg ini.

Info Menarik: Twitter Bekerja Sama dengan Google untuk Sajikan Kumpulan Tweet Terkini di Hasil Pencarian

Facebook bukanlah perusahaan pertama yang menerapkan integrasi game ke layanan pesan, layanan seperti Line, Kakao Talk bahkan telah lebih dulu menelurkan fitur serupa pada aplikasi pesan instan milik mereka.

Belum jelas pula apakah fitur game yang akan diusung Facebook akan mirip dengan layanan game yang ditawarkan oleh Line dan Kakao Talk atau tidak. Namun, rencana ini akan menjadi menarik jika benar dijalankan Facebook, tujuannya tentu saja 'menjaga' pengguna agar lebih betah dan lebih lama menggunakan aplikasi layanan pesan instan tersebut.

Sumber: Phandroid | Gambar Header: Gil C/Shutterstock.com.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter