Categories

Game

Final Fantasy IX Kini Tersedia di Android dan iOS

Ajak Anda bernostalgia bersama Zidane dkk, dengan penambahan fitur baru seperti mode high-speed dan no encounter

Glenn Kaonang - 11 February 2016

Sejak diluncurkan pertama kalinya di bulan November tahun 2000, Final Fantasy IX telah mencatatkan angka penjualan sebanyak lebih dari lima juta kopi. Jutaan penggemar tersebut sekarang bisa menikmati kembali kenangannya bersama Zidane dkk di perangkat mobile.

Yup, Square Enix selaku pengembangnya belum lama ini meluncurkan Final Fantasy IX untuk Android dan iOS. Perilisan ulang ini bukan sekedar port biasa. Meski dari segi grafik tidak ada perubahan yang dramatis, Square Enix telah membubuhkan sejumlah fitur baru, seperti misalnya mode high-speed dan no encounter.

Hal ini jelas berbeda dari port Final Fantasy VI yang dirilis tahun lalu untuk perangkat iOS dan PC. Mengingat game tersebut awalnya dibuat untuk Super Nintendo dengan grafik 16-bit, Square Enix pun memutuskan untuk meng-update kualitas grafiknya menjadi sedikit lebih tajam.

Terlepas dari itu, kehadiran Final Fantasy IX di Android dan iOS ini bisa dipastikan mampu mengobati kekangenan para penggemarnya. Kalau sudah siap bernostalgia, silakan unduh FF IX langsung dari Google Play atau App Store, harganya Rp 249 ribu – bakal naik 20 persen setelah tanggal 21 Februari 2016 – dan ukurannya sekitar 2 GB.

Di saat yang sama, Final Fantasy IX ini rupanya juga nongol di Steam. Ya, Square Enix juga berencana merilisnya untuk PC di awal tahun 2016 ini, namun belum ada konfirmasi kapan dan berapa harganya. Selain mengemas fitur ekstra yang dibawa versi mobile-nya tadi, FF IX versi PC ini nantinya juga akan menawarkan grafik dalam resolusi yang lebih tajam.

Sumber: Polygon.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter