Categories

Interview

Fokus iPrice Setelah Pendanaan Seri B, Tambah Kemitraan untuk Perluas Jangkauan Produk

Baru umumkan pendanaan tambahan seri B dari JG Digital Equity Ventures pekan lalu

Yenny Yusra - 29 September 2020

Selama pandemi banyak pertumbuhan bisnis positif yang dialami oleh platform agregator e-commerceiPrice Group. Perusahaan mengklaim jumlah kunjungan ke website meningkat hingga 60%. Salah satu sebabnya, meningkatnya minat masyarakat dalam melakukan pembelian barang secara online.

Disinggung seperti apa lanskap layanan yang ditawarkan oleh iPrice di Indonesia saat ini dan seperti apa persaingan dengan pemain lainnya, CEO iPrice Group Paul Brown-Kenyon, enggan untuk menjelaskan lebih lanjut. Demikian juga dengan rencana iPrice Group untuk fokus bisnis mereka di Indonesia dan target yang ingin dicapai.

“Indonesia merupakan pasar paling penting bagi kami. Kami memiliki product discovery yang kuat, perbandingan harga serta kupon bisnis yang selalu hadir membantu jutaan pelanggan menemukan penawaran terbaik secara online setiap bulannya,” kata Paul kepada DailySocial.

Untuk ke depannya iPrice Group telah memiliki roadmap yang bertujuan untuk meningkatkan produk. Apakah itu untuk menambah kualitas katalog produk, meningkatkan informasi yang disajikan kepada pengguna, atau mengembangkan layanan tambahan untuk membantu pengguna dalam perjalanan e-commerce mereka. Perusahaan juga berencana untuk mengoptimalkan website untuk memberikan pengalaman terbaik kepada pengguna.

“Fokus kami adalah untuk lebih mengoptimalkan produk kami untuk pasar lokal. Banyak pengguna kami di Indonesia yang mengakses produk kami melalui jaringan 3G. Kami terus mencari cara untuk mengoptimalkan website agar bisa diakses lebih baik untuk kondisi tersebut,” kata Paul.

Kolaborasi dan pendanaan

Setelah mengantongi pendanaan senilai $10 juta atau setara dengan Rp141 miliar bulan Maret 2020 lalu, iPrice Group kembali mendapatkan dana segar dengan nilai yang tidak disebutkan. Pendanaan ini merupakan lanjutan/tambahan dari pendanaan Seri B yang diterima Maret lalu. Investor yang terlibat dalam pendanaan ini adalah JG Digital Equity Ventures, Inc.

Selanjutnya perusahaan akan memanfaatkan pendanaan ini untuk melancarkan roadmap lebih cepat lagi, serta menjalin kemitraan baru untuk memperluas jangkauan produk.

“Kami telah bekerja sama dengan berbagai mitra yang berbeda, mulai dari platform e-wallet, aplikasi chat/message, hingga aplikasi perjalanan wisata dengan tujuan untuk membawa pengguna iPrice ke mereka,” kata Paul.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter