Selama tidak ada pengumuman The Elder Scrolls atau Fallout baru, sulit bagi Bethesda Softworks mengulang kehebohan yang mereka buat di E3 2015. Konferensi E3 2017 mereka cukup singkat, dimeriahkan oleh sembilan game. Tapi berbeda dari publisher-publisher lain, Bethesda berjanji bahwa tiap permainan yang mereka pamerkan dirilis tahun ini juga.

Dishonored: Death of the Outsider

Death of the Outsider sangat unik karena ia disiapkan sebagai standalone expansion. Itu artinya, Death of the Outsider tak membutuhkan based game agar bisa dinikmati. Meagan Foster berperan jadi tokoh utama di sana – ia adalah kawan karakter utama Dishonored 2, Corvo Attano dan Emily Kaldwin. Trailer menunjukkan aksi Meagan menumbangkan lawan-lawannya, hingga bertemu dengan Daud – tokoh antagonis di game pertama.

Doom VFR

Lewat Doom VFR, Bethesda mencoba membawa pengalaman membasmi iblis khas Doom ke virtual reality. Id Software memanfaatkan mekanisme ‘teleportasi’ sebagai cara pemain bergerak dan berinteraksi.

The Elder Scrolls Legends: The Heroes Of Skyrim

Permainan card battle free-to-play The Elder Scrolls Legends akan mendapatkan expansion bertema The Elder Scrolls: V Skyrim. Add-on tersebut berisi 150 kartu baru, juga memperkenalkan fitur anyar seperti Shouts dan berbagai jenis naga.

The Elder Scrolls Online

Selain ada agenda untuk melepas expansion pack berjudul Morrorwind untuk permainan MMO The Elder Scrolls Online, Bethesda juga akan meluncurkan dua downloadable content berjudul The Horns of the Reach dan Clockwork City.

The Elder Scrolls V: Skyrim Switch Edition

Berbicara soal The Elder Scrolls, Bethesda turut membahas detail mengenai Skyrim versi Nintendo Switch. Permainan RPG open-world fenomenal itu akan memperoleh fitur eksklusif dukungan Amiibo. Tempelkan Amiibo Link di console hybrid tersebut, dan Anda akan mendapatkan peti in-game berisi bundel kostum Link – lengkap dengan baju biru, pedang dan tameng. Anda juga dapat memanfaatkan controller Joy-Con buat menembakkan panah.

Quake Champions

Anda bisa segera berpartisipasi jadi tester beta dari Quake Champions dengan mendaftarkan diri di website resminya. Rencananya, Bethesda akan melangsungkan kompetisi Quake di acara QuakeCon pada tanggal 26 Agustus nanti, di mana peserta dipersilakan buat saling memperebutkan hadiah senilai US$ 1 juta. Sebagai bonusnya, tokoh utama Wolfenstein BJ Blazkowicz juga hadir di sana.

Fallout 4 VR

Bukan hanya Doom yang akan memperoleh sentuhan virtual reality. Para pemilik head-mounted display HTC Vive nantinya juga bisa berpetualang di kota Boston pasca perang nuklir dalam VR. Untuk navigasi, Fallout 4 VR didukung sistem pergerakan mandiri sehingga gamer dapat bebas berjelajah dan permainan tak perlu mengandalkan solusi teleportasi yang kadang memicu disorientasi.

The Evil Within 2

Sekuel permainan horor kreasi otak di belakang Resident Evil, Shinji Mikami, resmi diumumkan Bethesda di panggung E3 2017 lewat satu trailer menyeramkan yang diiringi oleh cover lagu Ordinary World. The Evil Within 2 kembali mengisahkan petualangan detektif Sebastian Castellanous, kali ini dalam perjalanan mencari anak gadisnya. Game akan dirillis pada tanggal 13 Oktober 2017.

Wolfenstein II: The New Colossus

Wolfenstein II merupakan permainan andalan Bethesda di E3 2017, sekuel dari game Wolfenstein: The New Order yang diramu sebagai remake. Di sana, BJ Blazkowicz akan kembali, kali ini ia mencoba membebaskan Amerika dari cengkeraman Nazi bersama para pemberontak.

 

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.