Categories

Game

Game RPG Penuh Strategi: Imperial Battle Tactic

Adam Ardisasmita - 21 September 2015

Maulidan Games merupakan studio game asal Malang yang sudah sangat sukses di platform web game. Maulidan Game biasanya mengembangkan game berbasis Web Flash untuk dimainkan menggunakan browser di komputer kita.

Maulidan Games juga sempat membuat versi mobile dari salah satu gameFlash mereka yang populer berjudul Multishop Tycoon. Tetapi nampaknya niche market game yang dikembangkan oleh Maulidan Games lebih cocok untuk pengguna PC yang dimainkan menggunakan browser dibandingkan pengguna smartphone.

Untuk itu, game terbaru mereka yang berjudul Imperial Battle Tactic saat ini diluncurkan untuk pengguna web terlebih dahulu. Meski belum ada kepastian apakah akan dibuat versi mobile-nya atau tidak, Imperial Battle Tactic adalah game yang patut untuk dicoba.

Imperial Battle Tactic mengambil gameplaytactical role-playing game. Kita akan mengatur pasukan yang akan kita bawa dan menjalankan tiap unit pasukan miliki kita satu persatu. Setelah seluruh unit melakukan aksinya, giliran musuh yang akan menggerakan unit musuhnya untuk melawan kita. Gameplay ini dahulu sempat dipopulerkan oleh game Final Fantasy Tactic.

Info menarik: Tips Pintar Membeli Video Game

Walaupun dengan visual dan animasi yang sederhana, Imperial Battle Tactic sukses membawa mekanik game yang menarik. Pembagian role dan juga sistem permainan yang disediakan membuat game Imperial Battle Tactic akan menjadi sebuah game yang menarik untuk dimainkan. Kita bisa mengatur pergerakan dan posisi tiap unit yang kita bawa, bisa melakukan aksi sesuai job dari unit kita, dan mengalahkan musuh dengan berbagai teknik khusus yang unit kita miliki.

Imperial Battle Tactic juga memiliki elemen game lain, misalnya pemain bisa mengatur unit yang akan dibawa dalam sebuah pertempuran. Anda juga bisa hire unit baru dengan kekuatan yang khusus untuk menyelesaikan pertarungan tertentu dengan jenis musuh yang berbeda.

Selain itu ada cukup banyak level yang bisa ditaklukan di dalam game ini. Meski demikian, saya pikir akan lebih seru lagi jika terdapat story sepanjang petualangan yang menjadi semacam pengikat dalam game.

Bagi pecinta game ber-genre taktik, rasanya Imperial Battle Tactic ini patut untuk dimainkan. Dengan visual yang simpel ditambah kedalaman game yang menarik, game ini akan memberikan experience positif bagi pemainnya. Untuk saat ini kita bisa memainkan game ini di situs Miniplay, dan mari berharap segera keluar untuk platform mobile juga.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter