Categories

Gadget

Gamevice Siap Menyulap iPhone 6S dan 6S Plus Jadi Console Handheld

Yoga Wisesa - 14 September 2015

Diperkenalkan bulan Juni tahun lalu, Gamevice menawarkan perspektif unik dalam menikmati konten mobile di perangkat iPad Mini. Developer mencoba mengombinasi kapabilitas hardware di device dengan kendali console handheld. Idenya memang bukanlah gagasan baru, tapi dukungan layar lebar di iPad Mini memastikan kegiatan gaming yang lebih memuaskan.

Menyusul konferensi pers pengumuman produk generasi baru garapan Apple di kota San Francisco beberapa waktu lalu, sebentar lagi iPad Mini bukanlah satu-satunya perangkat iOS yang didukung periferal dari Gamevice. Tim tampaknya akan menjadi produsen pertama penyedia controller gaming untuk iPhone 6S dan iPhone 6S Plus. Dilihat secara garis besar, desain serta penyajian aksesori anyar itu sebetulnya kurang lebih sama.

Seperti sebelumnya, iDevice Anda bertugas sebagai medium utama untuk menjalankan game. Ia disematkan di tengah aksesori, terhubung lewat connector Lightning. Layout tombol dan stick-nya cukup familier, apalagi jika Anda sering menghabiskan waktu dengan PlayStation Vita atau home console pada umumnya. Home button menandai sisi kanan, lalu speaker ditempatkan di sebelah kiri.

Berkebalikan dari Vita, thumb-stick analog diletakkan di atas tombol arah dan action, masing-masing berada di pojok. Directional pad ada di jangkauan jempol tangan kiri Anda, sedangkan di kanan terdapat action button XYAB. Penempatannya menyerupai controller Xbox, cuma warnanya saja yang berbeda. Di bagian atas, Anda akan menemukan ‘bumper digital’ L1 dan R1, serta tombol trigger L2 dan R2.

Info menarik: Steelseries Hadirkan Game Controller untuk Apple TV Generasi Baru

Pernak-pernik pelengkap lain meliputi tombol power, pause, lock, serta empat lampu indikator baterai berwarna merah. Versi baru aksesori Gamevice ini menyimpan baterai eksternal berkapasitas 200mAh. Seandainya menurut Anda, gaming tidak sempurna tanpa output suara yang mumpuni, sang produsen telah membekalinya dengan audio DAC (digital-to-analog converter) via jack 3,5-mm.

Mungkin Anda penasaran, mengapa Gamevice susah-susah menyiapkan periferal kontrol ala gamepad untuk iDevice? Seberapa besarkah signifikansi mobile gaming? Mereka menjelaskan bahwa 67 persen waktu pemilik smartphone atau tablet dihabiskan buat menikmati permainan, namun sayang sekali ketidaknyamanan metode swipe dan tapping masih menjadi kendala besar di sana.

Semua versi aksesori Gamevice rencananya akan dibanderol di harga yang sama, yaitu US$ 100, dirilis pada bulan Oktober 2015 sebelum peluncuran iPhone dan iPad baru.

Sumber: Gamevice.com.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter