19 June 2014

by Yoga Wisesa

WikiPad Gamevice Bisa Mengubah iPad mini Menjadi Console Handheld Raksasa

Dalam industri hiburan digital, ada sebuah pertanyaan sederhana yang jawabannya masih sulit didapat: 'Sebenarnya apa yang dibutuhkan gamer?' Bahkan saat produsen berhasil menciptakan berbagai macam gadget dan periferal revolusioner, tidak berarti konsumen di lini tersebut akan menerimanya begitu saja. Hal tersebut mendorong produsen untuk terus berinovasi.

Dan kali ini perusahaan WikiPad memperkenalkan sebuah aksesori canggih yang bisa mengubah tablet Anda menjadi console handheld berlayar lebar. WikiPad bukanlah nama baru dalam bidang ini. Beberapa waktu lalu mereka telah meluncurkan tablet tujuh-inci bertema gaming, dengan pendekatan yang tidak jauh berbeda dari Nvidia Shield.

Dari sana, tampaknya mereka sadar bahwa akan lebih fleksibel bagi brand WikiPad jika mereka juga menyediakan sebuah periferal kontrol yang bisa melengkapi gadget mobile lain - khususnya tablet. Akhirnya, mereka mengumumkan secara resmi WikiPad Gamevice yang dirancang untuk tablet Apple.

Berita tentang perangkat ini sebenarnya sudah beredar semenjak bulan Januari lalu. Saat itu WikiPad memiliki rencana agar Gamevice menjadi solusi gaming untuk tablet berbasis Android dan Windows 8, lalu versi iOS-nya akan segera menyusul nanti. Tapi hal tersebut pun berubah, Gamevice akhirnya dirilis resmi, dan sejauh ini ia diracik secara eksklusif untuk device iPad mini.

 

Info menarik: Tablet Gaming Wikipad Mulai Dipasarkan 11 Juni

 

Diklaim mampu memberikan 'pengalaman console sejati di perangkat mobile', ada beberapa hal yang menjadi nilai jual WikiPad Gamevice, dan segi kontrol tampaknya merupakan hal yang menjadi perhatian khusus sang produsen. Anda mendapatkan dua buah stik analog, directional pad di sebelah kiri dan tombol action XYAB di sebelah kanan.

Kemudian bagian genggaman dirancang dengan desain ergonomix, dilengkapi dengan sepasang tombol trigger dan sepasang lagi tombol 'shoulder'. "Tidak perlu mengeluarkan gamepad lain dari tas, tidak perlu repot-repot memasangnya. Hanya tinggal memasukkan iPad mini ke Gamevice - Anda mendapatkan sebuah console mobile," tulis WikiPad di laman Gamevice.

Aksesori game tidak akan lengkap tanpa didukung konten yang memadai. Dan WikiPad cukup puas dengan apa yang mereka miliki. WikiPad berjanji bahwa periferal baru ini akan mendukung ribuan permainan yang tersedia dalam Apple app store, dan meng-highlight judul-judul seperti The Walking Dead, Bastion, Star Wars: Knights of the Old Republic, Limbo, Grand Theft Auto: San Andreas, dan Call of Duty: Strike Team yang akan teroptimalisasi berkat sistem kontrol Gamevice.

Dirancang khusus untuk iPad mini berarti ia mengoptimalisasi fitur dan kemampuan hardware tablet 7,9-inci tersebut. Dan selain layar Retina Display, prosesor dual-core Cortex-A9 dan GPU PowerVR terbukti mampu membuatnya menjadi perangkat gaming yang dapat diandalkan.

 

Info menarik: Roccat Sova, Keyboard PC yang Sempurna Untuk Bermain Game di Atas Sofa

 

Belum ada informasi lebih lanjut soal informasi harga dan ketersediaan. Tapi jika benar-benar penasaran, Anda bisa mendaftarkan alamat email di Gamevice.com untuk mendapatkan kabar langsung dari WikiPad.

Via Touch Arcade. Sumber: Gamevice.com.