Categories

Gadget

Steelseries Hadirkan Game Controller untuk Apple TV Generasi Baru

Glenn Kaonang - 14 September 2015

Seperti yang saya katakan minggu kemarin, Apple TV generasi baru memiliki potensi untuk bersaing di ranah gaming. Salah satu buktinya, Nvidia menerbitkan infografis yang menjelaskan secara sederhana mengapa platform Shield besutannya diyakini lebih superior ketimbang Apple TV.

Namun dukungan pihak ketiga tampaknya akan semakin memaksimalkan potensi Apple TV di industri gaming. Salah satu pabrikan peripheral ternama, Steelseries, belum lama ini memperkenalkan sebuah game controller yang sengaja dibuat untuk mendampingi Apple TV generasi baru.

Bernama Steelseries Nimbus, controller ini jelas akan memberikan pengalaman bermain yang lebih kompleks sekaligus nyaman ketimbang Siri Remote milik Apple TV. Wujudnya sepintas mirip controller Xbox, tetapi dengan layoutanalog stick yang sejajar ala PlayStation.

Info menarik: Apple Resmikan Dua Tablet Baru, iPad Pro dan iPad Mini 4

Karena mengusung sertifikasi MFi (Made For iPhone), Nimbus sebenarnya bisa digunakan bersama iPhone, iPad, iPod Touch atau Mac, menyambung ke perangkat-perangkat tersebut via Bluetooth. Kendati demikian, terdapat sebuah tombol Menu di bagian tengah yang sepertinya dirancang untuk memberikan navigasi cepat dalam tvOS milik Apple TV.

Fitur menarik lain dari Steelseries Nimbus adalah tombol pressure sensitive sehingga pengguna bisa mendapat efek yang berbeda dalam game tergantung seberapa keras ia menekan tombol. Controller ini diklaim bisa beroperasi hingga 40 jam nonstop – dengan lampu LED merah di tengah sebagai indikator baterai – dan ia dibekali port Lightning untuk mengisi ulang baterainya dengan cepat, sama seperti perangkat iOS lainnya.

Steelseries rencananya akan memasarkan Nimbus seharga $50 mulai akhir Oktober mendatang, tentunya bersamaan dengan meluncurnya Apple TV generasi baru ke pasaran. Saya menduga pabrikan peripheral lain – terutama Logitech – juga tidak akan tinggal diam menanggapi potensi gaming Apple TV ini.

Sumber: Steelseries dan SlashGear.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter