13 March 2015

by Glenn Kaonang

Gandeng Nicholas Saputra dan Mariana Renata, LINE Hadirkan LINE Mobile Drama 'Nic and Mar'

Dalam misi menjadi sebuah platform mobile yang bisa menyatukan banyak pengguna smartphone sekaligus, LINE tidak cuma ingin menjadi layanan instant messaging biasa.

LINE telah memberikan wadah bagi para pemilik dagangan online lewat LINE@, kali ini LINE Mobile Drama dihadirkan guna menyajikan konten video gratis untuk para pengguna LINE secara menyeluruh.

Belajar dari kesuksesan yang mereka raih sebelumnya lewat drama mini Ada Apa Dengan Cinta, LINE kembali mengangkat tema percintaan dalam video berseri produksi terbaru mereka, ‘Nic and Mar’, yang dibintangi oleh aktor Nicholas Saputra dan aktris Mariana Renata.

Yang menarik di sini adalah hubungan dari kedua selebriti tersebut. Keduanya merupakan mantan pasangan kekasih yang berteman baik di dunia nyata, sedangkan dalam drama baru ini, mereka diplot untuk menjadi sepasang mantan kekasih yang tidak sengaja berjumpa di kota Paris, setelah bertahun-tahun tidak saling sapa.

Keunikan hubungan antara kedua selebriti tersebut dimanfaatkan dengan baik oleh LINE, dimana mereka sengaja memberikan ruang bagi masing-masing pemain untuk berimprovisasi di luar naskah cerita yang telah dituliskan sebelumnya.

Info menarik: LINE Luncurkan LINE@, Aplikasi Messaging untuk Pemilik Dagangan Online

Serial pendek ‘Nic and Mar’ ini dibuat dan diproduksi oleh LINE, dan medium yang dipakai untuk mempublikasikannya adalah aplikasi LINE sendiri.

Inilah gagasan utama dari konsep LINE Mobile Drama, dimana para pengguna LINE dapat menikmati beragam konten gratis langsung melalui smartphone masing-masing, tidak peduli kapan dan di mana pun mereka berada.

Di saat yang sama, LINE juga secara perlahan bisa mengubah pandangan konsumen bahwa ia bukan sekedar aplikasi untuk bertukar pesan semata, tetapi juga pusat hiburan yang bisa diakses secara cuma-cuma.

Info menarik: 10 Iklan Paling Populer Versi YouTube Indonesia

Untuk menyaksikan serial perdana LINE Mobile Drama ini, pengguna LINE hanya perlu menambahkan akun resmi @LINESTORY di daftar temannya. Sebagai bonus, mereka yang menambahkan akun @LINESTORY di daftar temannya akan mendapatkan set stiker ‘Bonjour: Nic and Mar’ tanpa dipungut biaya.

Serial ‘Nic and Mar’ secara total terdiri dari tujuh episode yang masing-masing berdurasi sekitar 6 sampai 7 menit. Link untuk menyaksikan tiap-tiap episode akan disiarkan setiap hari Kamis dan Jumat, mulai tanggal 13 Maret 2015 ini.