Categories

Misc

Video Promosi Line Tampilkan Lanjutan Film Ada Apa Dengan Cinta

wiku - 7 November 2014

Penasaran dengan lanjutan film Ada Apa Dengan Cinta yang rilis 12 tahun lalu? Well, jika iya Anda bisa menonton mini drama lanjutannya di bawah artikel ini.

Mini drama ini memang bukan film lepas seperti versi AADC 12 tahun lalu. Ini adalah rangkaian promosi Line untuk mengenalkan fitur baru di aplikasi mereka bernama Find Alumni.

Line menggunakan cerita AADC lengkap dengan cast utama film ini untuk menghadirkan cerita lanjutan dengan benang merah layanan aplikasi pesan Line. Film pendek atau mini drama ini akan dijadikan iklan komersial di televisi nasional. (Update lihat di bagian bawah).

Fitur Find Alumni sendiri adalah fitur yang memungkinkan pengguna Line untuk berkomuniasi dengan rekan lama mereka, baik di SD, SMP, SMA atau Universitas. Pengguna Line tinggal memilih jenjang sekolah yang didaftarkan, cari nama sekolah dan klik tombol ‘Add’. Nantinya teman yang ada di daftar alumni akan disajikan berdasarkan sekolah dan tahun yang sama. Anda bisa mengajak berbincang lewat chat personal atau grup.

Sudah ada 180 eibu sekolah yang ada di database Line yang dirangkum dari data Kementrian Pendidikan dan Kebudayahaan RI.

 

Info menarik: LINE Indonesia Luncurkan Fitur Find Alumni Dibalut Tema Film ‘Ada Apa Dengan Cinta’

 

Penggunaan AADC sebagai angle promosi ini tentunya berkaitan dengan nuansa nostalgia yang ingin dihadirkan. Film lokal laris ini dirilis 12 tahun yang lalu dengan mengambil setting masa SMA.

Setting cerita mini drama ini sendiri melanjutkan kisah AADC yang berakhir ketika Rangga (Nicholas Saputra) harus pergi ke luar negeri. Kini masing-masing tokoh di AADC lama telah memiliki kesibukan masing-masing. Rangga dituguaskan oleh kantornya untuk mengunjugi Indonesia, ia lalu meminta Cinta (Dian Sastro) untuk bertemu lewat Line Chat.

Apakah mereka akhirnya akan bertemu? Penasaran dengan kisah lanjutan AADC? Berikut videonya.

Update: Tanggal 8 Pagi ini saya akhirnya melihat iklan Line dengan tema Find Alumni atau AADC 2014 ini. Ternyata iklan hanya berisi potongan mini drama di atas, di akhir iklan Line mengajak pemirsa untuk melihat atau menonton mini drama AADC 2014 secara penuh di aplikasi Line. Saya baru melihat satu tipe iklan, mungkin akan ada banyak tipe iklan dengan bahan yang sama.

Koreksi: Harusnya 180 ribu sekolah yang ada di database untuk fitur Find Alumni, bukan 180 sekolah. Sudah diperbaiki.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter

Thank you for Reading DailySocial.id

Starting at less than Rp 5.000/Day. You get unlimited access to DailySocial.id