GK-PnP Indonesia Buka Pendaftaran Akselerasi Gelombang Ketiga, Perluas Vertikal Startup

GK-PnP Indonesia Buka Pendaftaran Akselerasi Gelombang Ketiga, Perluas Vertikal Startup

Acara Expo 2.0 akan diadakan 27 April mendatang, menghadirkan sesi presentasi startup terpilih di batch kedua
Expo 2.0 akan hadirkan sesi presentasi startup yang terpilih di batch 2 / GK-PnP Indonesia
Expo 2.0 akan hadirkan sesi presentasi startup yang terpilih di batch 2 / GK-PnP Indonesia

GK-Plug and Play (GK-PnP) Indonesia mengumumkan bahwa saat ini tengah membuka pendaftaran bagi startup lokal yang tertarik untuk mengikuti rangkaian program akselerasi batch 3. Hal menarik yang dikabarkan, saat ini GK-PnP Indonesia tidak hanya fokus pada startup di bidang fintech dan mobility saja, melainkan juga akan merangkul vertikal yang lebih luas, termasuk di bidang IoT, Agtech, dan sustainability services.

Program akselerasi ini menargetkan pada startup yang sudah menginjak seed-stage, karena visi yang dibawa untuk mempersiapkan bisnis startup ke tahap lanjut. Plug and Play sendiri dikenal sebagai program akselerasi startup global yang mencoba menghadirkan kultur edukasi bisnis ala Silicon Valley di berbagai negara.

“Startup fintech masih akan menjadi tren, begitu juga dengan transportasi. Hanya saja untuk bidang transportasi, ranahnya akan menjadi lebih luas lagi, bukan sekedar memindahkan orang dari satu tempat ke tempat lain, namun kemudahan dan tingkat kenyamanan dalam memindahkan suatu barang ataupun jasa dalam bentuk pendekatan holistik,” tutur President Director GK-PnP Indonesia Wesley Harjono.

Khusus di batch 3, selain penambahan vertikal, GK-PnP Indonesia juga mengumumkan penerimaan startup di berbagai level di dalam programnya. Jika sebelumnya startup yang diterima terbatas pada seed-stage startup, kali ini Wesley mengonfirmasi kemungkinan startup pada tingkat lanjutan untuk bergabung dalam naungan GK-PnP Indonesia.

“Di samping membantu startup seed-stage, kami juga membuka pintu kepada later stage startup. Untuk startup di tingkat lanjutan, yang kami kedepankan lebih dari sekedar funding, namun pendampingan serta koneksi ke corporate dan pemerintah. Harapannya akan terjalin sinergi luar biasa yang berdampak positif bagi  masyarakat dan perekonomian digital di Indonesia,” tambah Wesley.

Startup yang tertarik dapat mendaftarkan diri melalui situs resmi GK-PnP Indonesia sebelum 30 April 2018. Bagi startup yang ingin mendapatkan gambaran lebih lanjut tentang program akselerasi tersebut juga dapat menghadiri acara Expo 2.0 pada 27 April 2018 mendatang. Startup yang telah terpilih di batch 2 akan mempresentasikan produk dan bisnisnya pada acara tersebut. Informasi lebih lanjut dan pendaftaran dapat dilihat di tautan: http://bit.ly/pnpexpo2.

Hingga saat ini GK-PnP Indonesia telah menaungi 20 startup lokal melalui program akselerasi yang rutin diadakan dua gelombang setiap tahunnya. Saat ini, program akselerasi angkatan kedua GK-PnP Indonesia sedang berjalan dan dijadwalkan selesai pada April ini. Pada 27 April ini, GK-PnP Indonesia akan mengadakan kelulusan untuk kesebelas startup yang tergabung.


Disclosure: DailySocial merupakan media partner GK-Plug and Play Indonesia

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Event
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…