Gojek Dikabarkan Terima Pendanaan Baru dari Siam Commercial Bank

Sebagai lanjutan putaran seri F yang tengah digalang

Gojek dikabarkan kembali mendapatkan suntikan pendanaan. Kali ini didapatkan dari bank asal Thailand, yakni Siam Commercial Bank. Tidak disebutkan nominal yang diberikan oleh perusahaan yang "dimiliki" Vajiralongkorn (Raja Thailand yang menjabat sejak tahun 2016; memegang mayoritas saham).

Investasi ini jadi partisipasi tambahan untuk putaran seri F yang tengah digalang Gojek. Beberapa hari lalu, tiga entitas Mitsubishi baru saja menyuntikkan dana untuk target pendanaan $3 miliar pada round ini.

Melihat di lain sisi, ini jadi kontestasi menarik di jajaran investor. Sebelumnya perusahaan otomotif Hyundai dan Yamaha Motor berinvestasi di Grab, lalu Mitsubushi Motor masuk berpartisipasi di Gojek. Lantas di sektor perbankan, sebelumnya Kasikornbank (bank berbasis di Bangkok) juga berinvestasi di Grab pada putaran seri H, lalu kini Siam Bank berinvestasi ke Gojek.

More Coverage:

Mapan Tak Sekadar Platform “Social Commerce” untuk Ibu Pedesaan

Dari capaian sebelumnya, putaran seri F Gojek diperkirakan telah mencapai $1,6 miliar. Dan telah membawa valuasi perusahaan menembus $10 miliar. Pendanaan seri F terus digalang untuk mengoptimalkan kegiatan ekspansi bisnis di Asia Tenggara. Di Thailand sendiri, Gojek sudah meluncurkan Get, menghadirkan layanan ride-hailing, food delivery, dan delivery.

Application Information Will Show Up Here
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again