1. Startup

goKampus Dapatkan Pendanaan Pra-Seri A Dipimpin Sovereign’s Capital dan SALT Ventures

Baru luncurkan program perkuliahan virtual menawarkan kurikulum manajemen bisnis digital setara S1

Platform edtech yang memfokuskan pada pemenuhan kebutuhan perkuliahan goKampus hari ini (03/6) mengumumkan perolehan pendanaan pra-seri A yang dipimpin Sovereign’s Capital dan SALT Ventures. Dengan status "oversubscribed", putaran ini turut didukung Azure Ventures dan beberapa angel investors. Tidak disebutkan besaran dana yang didapatkan. Modal tambahan akan difokuskan untuk penguatan produk, perekrutan tim, dan akuisisi pengguna.

"Sovereign’s Capital menyediakan koneksi dan percepatan pertumbuhan di Indonesia, serta jaringan yang kuat di Amerika Serikat; sedangkan presensi media SALT Ventures yang kuat di Indonesia memudahkan kami untuk menambah jumlah pengguna mahasiswa di platform," ujar Founder & CEO goKampus Nathanael Santoso.

More Coverage:

Dekonstruksi GovTech Edu, Unit Edtech Telkom untuk Mendukung Ekosistem Pendidikan Indonesia

Didirikan sejak akhir 2018, layanan goKampus berusaha mendigitalkan kehidupan perkuliahan dengan menyediakan akses menyeluruh ke layanan perguruan tinggi. Mulai dari pendaftaran ke jurusan kampus, layanan belajar virtual, informasi beasiswa dan pinjaman dana pendidikan, hingga memudahkan untuk mencari tempat magang.

Contoh penggunaannya, seorang mahasiswa bisa diterima di jurusan impiannya dengan mengirimkan foto transkrip mereka. goKampus dan mitra perguruan tinggi akan memberikan keputusan penerimaan secara instan melalui aplikasi.

More Coverage:

[Video] Berkunjung ke Kantor Binar

Dari statistik yang disampaikan, saat ini startup tersebut sudah memiliki sekitar 250 ribu pengguna mahasiswa aktif dengan 400 mitra universitas yang tersebar di Indonesia dan berbagai negara lainnya. Per tahun 2021 juga diklaim penempatan mahasiswa melalui fitur Instant Approval goKampus meningkat 30x lipat dibanding tahun sebelumnya.

Awal tahun ini program goKampus Cloud University juga diluncurkan sebagai universitas digital pertama yang menawarkan kurikulum manajemen bisnis digital setara S1 secara on-demand di Indonesia. Dengan biaya yang diklaim 40% lebih terjangkau dibandingkan universitas konvensional, kurikulum didesain semenarik mungkin sehingga membuat kegiatan pembelajaran tidak membosankan.

More Coverage:

Bagaimana Kalananti Ajarkan Bahasa Pemrograman secara Menyenangkan untuk Anak

"Di goKampus Cloud University, setiap mahasiswa dapat membangun kurikulum mereka sendiri, mendapatkan pengalaman belajar paling canggih, melakukan transfer kredit ke mitra universitas kami, meraih gelar sarjana, atau masuk ke program magang dan kerja setelah mereka menyelesaikan kursus. Mata kuliah yang diajarkan akan menggunakan film dan pengalaman pembelajaran sinematik, di mana kualitas kelas, retensi siswa, dan hasil pembelajaran akan diakselerasi dan dioptimalkan. Kami berencana untuk meluncurkan pengalaman universitas digital versi terbaru ini pada bulan Juli," kata Nathanael.

Application Information Will Show Up Here
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again