1. Startup

Primeskills Gunakan Inovasi VR dan AI untuk Pendidikan

Telah mendistribusikan lebih dari 300 perangkat VR ke berbagai daerah di Indonesia

PT Primeskills Edukasi Indonesia (Primeskills) kembali menunjukkan inovasinya dengan mendistribusikan lebih dari 300 perangkat VR ke berbagai daerah di Indonesia. Langkah ini merupakan bagian dari upaya mereka untuk memperkuat transformasi digital di sektor pendidikan, korporasi, dan lembaga pemerintahan.

Primeskills, yang dikenal sebagai startup lokal dengan use case VR edukasi, menawarkan solusi utama bagi berbagai institusi yang ingin mengadopsi teknologi canggih dalam proses pembelajaran dan pelatihan. Keberhasilan ini menegaskan posisi Primeskills di pasar regional serta menunjukkan potensi besar VR dalam transformasi pendidikan di Asia Tenggara.

Co-Founder & CEO Primeskills William Irawan menyatakan komitmen perusahaan untuk mendukung pengembangan startup pariwisata dan UMKM dalam menggerakkan perekonomian digital Indonesia.

"Kami berusaha menjangkau seluruh lapisan masyarakat mulai dari UMKM hingga corporate/B2B untuk memastikan semua pihak dapat merasakan manfaat dari teknologi VR," ujar William.

Selain terus mengembangkan teknologi VR, Primeskills juga mengintegrasikan kecerdasan buatan (AI) ke dalam solusi mereka, menawarkan pengalaman yang lebih mendalam dan personal bagi pengguna. Integrasi AI ini memperkuat portofolio Primeskills sebagai penyedia solusi immersive yang canggih, meningkatkan efektivitas pembelajaran dan pelatihan di berbagai sektor.

Teknologi inovatif Primeskills dipamerkan dalam acara Indonesia Business Startup Matchmaking (IndoBisa) 2024, yang mendapat sambutan positif dari berbagai pihak. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Sandiaga Uno, turut menjajal teknologi VR yang ditawarkan oleh Primeskills.

"Merupakan suatu kehormatan bagi Primeskills untuk dapat hadir di IndoBisa 2024 dan menunjukkan bahwa potensi startup teknologi lokal mampu bersaing dan memiliki potensi besar dalam transformasi pendidikan, baik di Indonesia maupun skala global," kata William.

Primeskills didirikan pada tahun 2020 dan tergabung dalam ekosistem venture builderUMG Idealab. Perusahaan ini mengaplikasikan teknologi VR, Augmented Reality (AR), AI, dan Gamification untuk meningkatkan performa proses pembelajaran dan pelatihan di berbagai industri, termasuk hospitality, healthcare, mining, dan fashion. Sebagai distributor resmi headset VR Pico Interactive di Indonesia dan salah satu partner resmi Oculus ISV dari perusahaan global Meta di regional Asia Tenggara, Primeskills terus memperluas jangkauan dan dampaknya.

Inisiatif Primeskills dalam menggunakan teknologi VR dan AI tidak hanya bertujuan untuk perkembangan teknologi semata, tetapi juga untuk memberikan dampak sosial dan ekonomi yang signifikan. Dengan dukungan dan kemitraan dari berbagai sektor, Primeskills berupaya mendorong transformasi digital yang inklusif, memastikan setiap lapisan masyarakat dapat berpartisipasi dan merasakan manfaat dari kemajuan teknologi.

-
Disclosure: Artikel ini diproduksi dengan teknologi AI dan supervisi penulis konten
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again