Categories

Business

Google dan Yahoo Siap Salip Twitter Dalam Persaingan Mendapatkan Flipboard

Bambang Winarso - 28 May 2015

Beberapa hari yang lalu muncul berita yang mengatakan Twitter tertarik untuk membeli Flipboard, layanan aggregator berita bergaya majalah yang dan telah memperluas kehadirannya ke beberapa platform. Seiring waktu ternyata Twitter bukan satu-satunya yang memiliki ketertarikan.

WSJ via Thenextweb melaporkan bahwa Google dan Yahoo pun ikut serta dalam perburuan mendapatkan Flipboard. Lebih lanjut dikatakan bahwa para eksekutif Google dan Yahoo telah secara terpisah bertemu dengan Flipboard untuk membicarakan kemungkinan akuisisi.

Sebelum Wall Street Journal merilis laporannya, Twitter lebih dahulu disebut-sebut siap menggelontorkan uang hingga $1 miliar untuk memperoleh tanda tangan para petinggi Flipboard. Namun sayang pembicaraan tersebut terhenti di bulan April lalu.

Mencuatnya kedua nama raksasa mesin pencari, Google dan Yahoo bukan tidak mungkin mendongkrak nilai jual Flipboard. Tapi tak diketahui berapa mahar yang siap digelontorkan oleh keduanya, pun berapa yang diminta oleh Flipboard.

Info Menarik: Aplikasi Live Streaming Periscope Akhirnya Tiba di Android

Sementara soal statistik penggunanya, Flipboard terbilang sangat mengesankan. Pada bulan Februari 2015 mereka berhasil melewati angka 50 juta pengguna aktif. Dan hanya beberapa bulan berselang, per Mei 2015, jumlah pengguna aktif Flipboard naik drastis menjadi 65 juta.

Tak sia-sia para investor Flipboard bersedia menggelontorkan investasi sebesar $160 juta pada Desember 2013 lalu.

Belum jelas apa tujuan dan rencana Yahoo ataupun Google sehingga getol ingin mendapatkan Flipboard. Namun bila berkaca pada konsep layanan Flipboard, sepertinya kedua raksasa internet ini ingin memanfaatkannya untuk meningkatkan aktivitas pengguna melalui agregasi konten yang disediakan.

Sumber berita Thenextweb dan gambar header Denys Prykhodov/Shutterstock.com.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter