1. Lifestyle

Google Helpouts, Toko Jasa Online A la Google?

Google dikabarkan sedang menguji sebuah produk baru yang dinamakan Helpouts. Produk ini disebutkan sedang dalam masa uji internal di perusahaan asal Mountain View ini.

Helpouts pada dasarnya adalah marketplace online yang memungkinkan para pelaku bisnis jasa kecil atau besar untuk menjual jasa mereka lewat live video. Seperti yang dikutip dari TechCrunch, sebagai contoh adalah guru bahasa Spanyol asal Argentina bisa mengajar kursus bahasa untuk pelajar di Jepang.

Layanan ini dikabarkan juga akan mengintegrasikan atau memaksimalkan layanan Google yang sudah ada seperti Hangouts, Google Wallet serta kemungkinan untuk integrasi layanan lain.

Selain live video untuk sarana ‘menjual’ jasa dan sarana pengajaran (dari jasa yang dijual) para pelaku bisnis ini nantinya bisa juga membuat jadwal janji dengan penjual, membuat profil, fitur pencarian serta pembayaran yang telah disediakan.

Akan ada berbagai tipe jasa mulai dari komputer, edukasi, makanan, kesehatan, hobi, perbaikan dan kategori lain. Google juga dikabarkan telah melakukan kerja sama selama uji internal ini dengan beberapa brand terkenal seperti Sears dan Alliance Frances.

Meski demikian masih belum jelas apakah produk ini akan benar dirilis atau uji yang dilakukan menjadi semacam percobaan untuk integrasi dengan layanan lain. Namun tetap menarik untuk disimak informasi selanjutnya, karena layanan ini (jika benar dirilis) akan juga berhubungan dengan produk Google lain, yang berarti akan bisa meningkatkan kegunaan berbagai produk Google.

 Sumber artikel dan gambar: TechCrunch

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again