1. Startup

6 Hal yang Terlewatkan Jika Tidak Mendaftar Hack@ON 2022

Daftarkan diri maupun tim kamu agar tidak melewatkan berbagai manfaat yang ditawarkan oleh ajang kompetisi Hack@ON ini!

Ajang hackathon sejatinya seringkali menjadi acara kompetisi yang diburu dan digunakan sebagai ajang pengembangan diri bagi para programmer dan pegiat teknologi. Sesuai dengan namanya, istilah hackathon lahir dari dua kata yang berbeda yakni “hack” dan “marathon”. Di ajang ini peserta diminta untuk melakukan “hacking” secara “marathon” atau dalam waktu yang singkat. Hackathon umumnya mengusung tema-tema dari berbagai industri dan bidang, seperti misalnya tentang kesehatan, keuangan, pemerintahan, hiburan dan lain sebagainya. Pun begitu, hackathon dapat memiliki topik yang juga spesifik seperti hackathon tentang industri banking.

Salah satu kompetisi hackathon mengenai banking yang akan menarik untuk jadi perhatian adalah Hack@ON, sebuah ajang hackathon yang diinisiasi oleh Bank OCBC NISP bekerja sama dengan DailySocial.id. Perhelatan Hack@ON mengajak pegiat teknologi bangsa untuk menyumbangkan ide terbaik mereka dalam menyongsong inovasi dalam dunia banking yang tentu saja unik dan #GakPerluRibet.

Mengikuti Hack@ON membuat peserta memiliki beragam benefit yang tidak tergantikan. Apa saja manfaat mendaftar Hack@ON, yang sayang sekali untuk terlewatkan? Berikut adalah 7 hal yang dapat kamu lewatkan jika tidak mengikuti Hack@ON:

1. Total Hadiah Rp225 Juta

Ajang Hack@ON mengundang anak bangsa untuk memaparkan ide unik dan out of the box mereka dalam menyongsong perkembangan ekonomi digital yang masih terus bertumbuh di masyarakat. Total reward yang ditawarkan oleh ajang kompetisi ini cukup fantastis.

Dengan total hadiah senilai Rp225 Juta, rincian angka reward untuk masing-masing pemenang yakni adalah terbaik pertama mendapatkan Rp100 juta; terbaik kedua memperoleh Rp75 juta; dan terbaik ketiga mendapat hadiah senilai Rp50 juta. Cukup menggiurkan bukan?

Perlu diingat bahwa ajang ini tidak hanya akan memberikan benefit materil bagi kamu, tapi juga pengalaman dan kesempatan berharga yang sayang untuk dilewatkan.

2. Kesempatan Bekerja Sama dengan Bank OCBC NISP

Bank OCBC NISP membuka kesempatan lebar bagi peserta untuk mengemukakan beragam ide, inovasi, maupun terobosan terkini dalam dunia perbankan dan ekonomi digital. Tidak ketinggalan, berbagai karya inovasi yang dipertontonkan akan di-review oleh para ahli pada bidangnya.

Dengan begitu, tentu saja peserta dengan ide terbaik akan memiliki kesempatan yang tinggi untuk bekerja sama dengan Bank OCBC NISP untuk merealisasikan ide/inovasi kreatifmu maupun bisnis startupmu. 

3. Networking Bergengsi dengan Pegiat Startup Seluruh Indonesia

Melalui perhelatan Hack@ON, peserta akan bertemu dengan pegiat startup dan ekonomi digital dari seluruh Indonesia dengan berbagai macam latar belakang. Relasi ini tentunya akan sangat berharga bagi pengembangan karir proses perjalanan hidup kamu.

Hack@ON memberikan ladang networking yang tidak hanya banyak namun juga memiliki ketertarikan yang sama akan perkembangan startup dan ekonomi digital bangsa. Oleh karena itu, tentunya jika kamu sedang mencari berbagai koneksi di bidang ini, ajang Hack@ON akan sangat cocok untuk kamu.

Tidak hanya itu, Hack@ON memiliki rangkaian acara roadshowpada 4 kota besar di Indonesia (Bandung, Jakarta, Yogyakarta, dan Surabaya). Roadshow ini membawakan berbagai topik diskusi menarik, bersama dengan pembicara ahli dan peserta dari beragam kalangan. Mengikuti rangkaian acara tersebut dapat menjadi suatu ladang networking yang berharga dan mampu memperluas jejaring bisnismu dalam berbagai skala industri, khususnya perbankan.

4. Kesempatan Merealisasikan Ide dan Berkonsultasi Langsung dengan Para Ahli

6 Hal yang Terlewatkan Jika Tidak Mendaftar Hack@ON 2022 | Headway Unsplash

Kamu memiliki ide out of the box, namun memiliki berbagai pertimbangan –misalnya butuh validasi dan kurangnya konsultasi dengan ahli– untuk merealisasikannya? Hack@ON membuka kesempatan yang amat menjanjikan untuk kamu yang berada pada situasi tersebut.

Melalui ajang hackathon ini, ide-ide yang hanya sebatas angan bisa kamu sampaikan dan wujudkan. Dengan turut mengundang beragam pembicara dan juri, kamu bisa mendapatkan insight serta feedback dari mereka secara langsung. Jadi, jangan sampai melewatkan kesempatan ini di Hack@ON.

5. Pengalaman Berharga dalam Hal Pitching dan Presentasi Ide pada Pegiat Startup lainnya

Melalui program kompetisi ini peserta akan diajak ini menyampaikan ide kreatif dalam menyongsong berkembangnya open banking di masyarakat luas. Kamu tentunya akan berkompetisi dengan melakukan submisi ide atau karya inovasi dengan mempresentasikan potensi serta kelebihan dari karya yang kamu miliki.

Hal ini tentunya akan menjadi suatu ajang untuk melatih kemampuan pitching –aktivitas (dapat berupa presentasi) untuk meyakinkan orang lain– serta public speaking yang lebih baik. Pun kriteria penilaian yang akan diperhatikan oleh dewan juri terkait dengan ide submisi peserta di antaranya adalah:

  • Implementasi ide atau karya yang telah dikumpulkan
  • Desain interface yang dinilai menarik dari hasil karya inovasi
  • Kemudahan penggunaan hasil karya
  • Kemudian, terakhir kesiapan dari pengaplikasian ide serta karya yang disampaikan

6. Tambah Ilmu, Insight, dan Pengalaman

Selain total hadiah yang menarik, ajang Hack@ON juga dapat menjadi suatu platform bagi peserta untuk menambah ilmu, pengalaman, dan insight baik itu berasal dari ide peserta lain maupun dari para ahli yang memberikan berbagai komentar. Selain itu, Hack@ON pun mendorong kemampuan soft skill individu dan tim untuk berpikir kritis serta menyampaikan karya melalui presentasi yang apik.

Hack@ON hadir membawa kesempatan lebar bagi pegiat teknologi maupun pemerhati ekonomi digital untuk ikut serta mempresentasikan berbagai ide dan memecahkan tantangan dari permasalahan yang sering kita temukan sehari-hari saat mengakses aplikasi bank. Dengan tagline #GakPerluRibet, kamu dapat ikut berkontribusi dalam inklusi keuangan masyarakat Indonesia melalui penciptaan sistem perbankan yang inovatif.

Jangan lupa kirimkan ide atau karya inovasi kamu dengan tim kamu sebelum batas pendaftaran di tanggal 4 September 2022. Perhelatan kompetisi Hack@ON sudah hampir di depan mata. Let’s Bank Differently! Dan daftarkan diri kamu melalui tautan ini sekarang juga!

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again