1. Startup

Bank OCBC NISP Dukung Startup Digital dalam Open Banking Lewat Perhelatan Hack@ON

Komitmen Bank OCBC NISP dalam mendukung perkembangan open banking dari segi teknologi serta pendanaan untuk startup digital keuangan dengan ajang Hack@ON.

Teknologi informasi dan komunikasi dewasa ini begitu besar pengaruhnya dalam segala aspek kehidupan masyarakat. Menurut Badan Pusat Statistik (BPS), pertumbuhan sektor informasi dan komunikasi Indonesia masih mengalami kenaikan yang signifikan pada kuartal I 2022 kemarin yakni sebesar 7,14% (yoy). Fakta tersebut tidak dapat dipungkiri berdampak atas pola hidup masyarakat yang kian kompleks dan melek teknologi atau yang sering disebut sebagai digital savvy.

Berkembangnya integrasi sistem teknologi membuat masyarakat Indonesia semakin terbuka dengan sistem ekonomi digital.Diawali dengan open banking (perbankan terbuka), teknologi ekonomi digital Indonesia memiliki pertumbuhan yang begitu pesat.

Open banking memungkinkan masyarakat dapat mengakses produk perbankan digital dengan mudah menggunakan perangkat teknologi khususnya smartphone dan internet. Masyarakat pun dapat memiliki kontrol yang lebih prima akan kesejahteraan finansialnya. Selain itu, sistem ekonomi digital ini mampu mempercepat inklusi keuangan –ketersediaan akses bagi setiap entitas akan seluruh produk keuangan– masyarakat.

Sistem banking terbuka pun tentu saja memberikan manfaat yang begitu masif bagi perusahaan, pada khususnya startup digital keuangan. Open banking membantu startup pada khususnya e-commerce dan fintech untuk dapat mengembangkan layanannya dengan sistem terdigitalisasi. Dengan begitu, pelaku bisnis dapat memperoleh keuntungan dari kemudahan masyarakat dalam membayar produknya melalui platform digital.

Dukungan Bank OCBC NISP pada Perkembangan Open Banking dari Segi Teknologi dan Pendanaan untuk Startup Digital Keuangan

Bank OCBC NISP Dukung Startup Digital dalam Open Banking Lewat Perhelatan Hack@ON

Perkembangan dunia open banking tentunya menjadi perhatian bagi layanan perbankan yang inklusif seperti Bank OCBC NISP, yang memiliki komitmen yang besar dalam mendukung perkembangan open banking dari segi teknologi, serta pendanaan untuk startup digital. Salah satu program yang diharapkan dapat memupuk ide maupun karya inovatif dari talenta lokal akan open banking khususnya bagi pelaku startup digital adalah Hack@ON.

Hack@ON merupakan perhelatan yang diselenggarakan oleh Bank OCBC NISP bekerja sama dengan DailySocial.id. Program ini diinisiasi untuk mendorong para talenta teknologi bangsa –dengan ambisi dan keinginan mereka yang kuat– untuk meNyala-kan ide orisinal terbaik yang aktual dan #GakPerluRibet.

Untuk mendukung misi untuk berkomitmen mempercepat inklusi keuangan, program Hack@ON terbuka untuk siapa saja yang memiliki ide dan inovasi kreatif dalam menjawab tantangan Hack@ON. Hadiah yang ditawarkan dalam acara ini juga tidak kalah menarik. Dengan total hadiah senilai Rp225 juta, perincian hadiah ini terdiri atas Rp100 juta bagi pemenang pertama, Rp75 juta bagi ide terbaik kedua, serta Rp50 juta bagi terbaik ketiga.

Selain total hadiah dengan jumlah fantastis, masih ada beberapa alasan yang membuat kamu harus mengikuti hackathon. Informasi lebih lanjut seputar syarat dan ketentuan dari program Hack@ON ini dapat kamu akses pada laman informasi resmi Hack@ON

Daftarkan Kamu maupun Tim Kamu dalam Perhelatan Akbar Hack@ON

Selain Hack Day yang akan dilangsungkan pada tertanggal 24-25 September 2022, Hack@ON memiliki rangkaian acara menarik yang sayang sekali untuk kamu lewatkan lho! Untuk mengenalkan dan memberikan materi seputar startup, Bank OCBC NISP bekerja sama dengan DailySocial.id menyelenggarakan roadshow di 4 kota besar Indonesia yakni Bandung, Jakarta, Yogyakarta, dan Surabaya.

Pada kegiatan roadshow ini, kamu dapat ikut serta dalam diskusi akan topik ciamik yang sudah disiapkan oleh panitia. Roadshow Hack@ON di Bandung dan Jakarta kemarin telah sukses menarik antusiasme peserta dengan beragam latar belakang. Roadshow di 3 kota besar lainnya akan menyusul dengan berbagai topik diskusi lain. Kamu dapat mengikuti kegiatan roadshow bertempat di kotamu ini dengan mendaftar pada tautan berikut.

Selain itu, untuk mendapatkan update seputar kegiatan roadshow Hack@ON, kamu dapat mengecek pada media sosial DailySocial.id dan Bank OCBC NISP serta link berikut ya! Panitia Hack@ON membuka kesempatan lebar untuk kamu yang ingin mengikuti ajang bergengsi Hack@ON.

Tunggu apa lagi? Let’s Bank Differently dan daftarkan diri kamu maupun tim kamu sebelum penutupan registrasi dan pengumpulan ide di tanggal 4 September 2022! Untuk mendaftar pada perhelatan ini kamu dapat akses tautan berikut ini.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again