Honor 10 GT Lebih Garang dengan Tambahan Teknologi GPU Turbo

Teknologi GPU Turbo pertama kali debut di smartphone gaming Honor Play

Pada bulan April lalu, Honor sub-brand Huawei meluncurkan smartphone Honor 10 di Tiongkok. Sebulan kemudian, Honor 10 diluncurkan untuk pasar global dengan konfigurasi RAM berbeda, 4GB dan 6GB. Nah sekarang, Honor kembali meluncurkan model terbaru dengan RAM 8 GB yang dinamai Honor 10 GT.

Selain peningkatan RAM, Honor 10 GT tiba dengan dorongan performa lebih baik berupa teknologi GPU Turbo yang secara drastis meningkatkan kinerja grafis perangkat.

Teknologi GPU Turbo memulai debut di smartphone gaming,Honor Play di mana ia mampu meningkatkan kinerja grafis dan piranti lunak hingga 60% sembari memangkas terbuangnya daya sampai dengan 30%. Huawei sendiri disebut sudah bersiap untuk meluncurkan teknologi ini ke sejumlah smartphone bermerek Huawei dan Honor lainnya di masa mendatang.

Dalam hal spesifikasi, Honor 10 GT meminjam semua spesifikasi milik Honor 10 - termasuk desain. Di bagian terdepan, duduk layar LCD IPS selebar 5.84 inci yang mengusung dukungan aspek rasio 19: 9 dan resolusi FHD+ (2280 x 1080 piksel). Dapur pacunya mengusung chipset paling garang buatan Huawei, Kirin 970 dengan ruang simpan seluas 128GB.

Untuk mengabadikan momen dan selfie, Honor 10 GT membawa unit kamera ganda 24 megapiksel dan 16 megapiksel di bagian belakang. Sedangkan di bagian depan menggunakan sensor 24 megapiksel. Sensor sidik jari ditempatkan di bawah layar ponsel dalam bentuk tombol home kapasitif. Kemudian pilihan sistem operasi jatuh ke Android 8.1 Oreo dengan balutan EMUI 8.1 berciri khas Huawei.

Harga Honor 10 GT belum diungkapkan. Tapi jika berkaca pada harga Honor 10 dengan RAM 6GB dibanderol $390. Maka, harga jual Honor 10 GT dengan RAM 8GB kemungkinan di kisaran $450. Huawei sudah mengonfirmasi bahwa smartphone ini akan tersedia mulai dari 24 Juli dari toko online Honor dan JD.com.

Sumber berita GSMArena dan Honor.