Categories

Gadget

HTC Desire 820s Resmi Diperkenalkan ke Publik, Kembaran Desire 820 Tapi Beda 'Jeroan'

Bambang Winarso - 5 November 2014

Baru-baru ini melalui akun Weibo, HTC resmi memperkenalkan perangkat smartphone barunya bernama HTC Desire 820s yang tak lain adalah kembaran HTC Desire 820 namun dengan bekal dalaman yang berbeda.

Jika HTC Desire 820 membawa prosesor 64-bit Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615 SoC berkecepatan clock di 1.5 GHz dan dukungan empat inti kedua Cortex-A53 dengan kecepatan 1,0GHz, lain halnya dengan varian HTC Desire 820s yang menjanjikan peningkatan performa berkat keberadaan prosesor 64-bit octa-core SoC yang mempunyai kecepatan clock 1,7GHz, kemungkinan besar tipe yang digunakan adalah MediaTek MT6752.

Tipe prosesor ini diklaim memiliki performa apik yang ditandai dengan adanya 8 inti CPU dengan arsitektur 64-bit dan dukungan teknologi LTE. Komponen ini pertama kali mengemuka pada bulan Februari lalu dan digadang-gadang jadi andalan sang pembuat untuk bersaing dengan Qualcomm.

Tak hanya memperoleh peningkatan di bagian prosesor, HTC Desire 820s juga mendapatkan amunisi berbeda di sisi grafis dimana kini membawa Mali-T760.

 

 

Info Menarik: Tips Sederhana Agar Aman Berbelanja Online

 

 

Sayangnya kita tidak mendapatkan informasi lebih lanjut terkait peningkatan performa yang ditawarkan oleh grafis ini, apakah punya daya gedor lebih baik ketimbang Adreno 405 yang dibawa oleh seri pertama.

Tampaknya perbedaan varian baru HTC Desire 820s dan HTC Desire 820 sebatas di dalaman perangkat. Di bagian luar dan spesifikasi dasar keduanya terbilang identik seperti kamera utama 13MP dengan dukungan kamera kedua 8MP. Masih berbalut layar 5,5 inci, RAM 2GB dan memori internal seluas 16GB.

HTC Desire 820 sendiri pertama kali menampakkan diri di event IFA 2014 yang digelar di Berlin, Jerman beberapa waktu yang lalu. Apabila varian Desire 820s ini sepenuhnya memiliki luaran yang sama, besar kemungkinan akan memiliki rancangan unibody bermaterial polikarbonat dan dimensi 157,7×78,74×7,74 mm serta bobot hanya 155 gram layaknya sang senior.

Sejauh ini informasi yang dilemparkan oleh HTC masih sangat terbatas, tak ada informasi harga, tanggal rilis dan ke mana mereka akan melepas punggawa barunya tersebut. Khusus harga, meski menawarkan performa yang lebih apik, bukankah seharusnya perangkat dengan prosesor MediaTek ditawarkan dengan harga lebih murah seperti yang selama ini dipraktekkan oleh sejumlah vendor? Bagaimana pendapat Anda?

Sumber berita dan gambar header GSMArena.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter