Categories

Gadget

HTC One Diperkirakan Telah Terjual Sebanyak 5 Juta Unit

Iqbal Farabi - 28 May 2013

Kabar baik akhirnya datang dari produsen peralatan elektronik HTC. Setelah mengalami kegagalan dengan produk HTC First yang dirumorkan akan segera ditarik dari pasaran akibat tidak laku, tentunya kabar baik sangat dibutuhkan oleh produsen ponsel asal Taiwan ini.

Seperti yang dilansir oleh situs Android Central, seorang eksekutif HTC yang tidak disebutkan namanya mengatakan pada kru The Wall Street Journal (WSJ) bahwa penjualan HTC One sudah mencapai angka 5 juta unit. "Permintaan [terhadap HTC One] sejauh ini sangat bagus dan masih lebih besar dari kemampuan kami untuk memenuhi permintaan tersebut. [Masalah] ini salah satunya disebabkan kurangnya komponen [untuk HTC One]. Setelah permasalahan ini diselesaikan bulan depan, kita akan bisa melihat lebih jelas apakah HTC One diterima dengan sangat baik di pasar atau tidak", jelas eksekutif tersebut kepada WSJ.

Jika berita ini benar, maka HTC One telah mencapai angka penjualan 5 juta unit dalam waktu satu setengah bulan sejak rilisnya. Sebagai perbandingan, flagship terbaru Samsung, Galaxy S4, mencapai angka penjualan 10 juta unit dalam waktu kurang dari satu bulan. Meski jelas masih di bawah prestasi Samsung dengan Galaxy S4, angka ini menurut banyak analis merupakan angka yang cukup baik, apalagi mengingat tidak banyak produsen ponsel pintar selain Apple dan Samsung yang bisa memiliki angka penjualan unit yang besar.

HTC One sendiri sudah tersedia di pasar Indonesia sejak tanggal 26 April lalu. Sayangnya, berdasarkan pengamatan saya, hingga saat ini memang masih sulit menemukan HTC One di luar mitra resmi HTC dalam mendatangkan perangkat ini ke Indonesia yakni Indosat dan Trikomsel.

 

Sumber: Android Central.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter