16 May 2014

by wiku

HTC One mini 2 Resmi Dirilis

HTC baru saja mengumumkan smartphone baru sebagai pelengkap flagship mereka HTC One (M8). Kali ini versi ‘kecil’ hadir dengan nama HTC One mini 2.

Dari sisi penampilan HTC One mini 2 bisa dikatakan merupakan versi mini dari HTC One (M8), yang satu adalah smartphone unggulan utama HTC yang versi mini diperuntukkan bagi mereka yang merasa layar 5 inci terlalu besar.

HTC One mini 2 menghadirkan layar 4.5 inci HD Display dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 400 dan 1.2GHz (quad core). RAM yang disediakan adalah 1GB serta 16GB ruang penyimpanan yang bisa diperluas lewat micro SD. Baterai yang disediakan adalah 2.100mAh.

Kamera yang dihadirkan depan mirip dengan kakaknya, yaitu 5MP, sedangkan untuk kamera belakang tersedia 13MP. Dalam rilisnya disebutkan bahwa smartphone ini diperuntukkan bagi mereka yang menginginkan tampilan desain M8 namum dengan ukurang yang lebih kecil.

 

Info menarik: Moto E Resmi Dirilis, Dijual Seharga $129

 

HTC One mini 2 juga dilengkapi dengan HTC BoomSound yang menjadi salah satu keunggulan untuk urusan suara sama seperti M8. Sedangkan untuk UI, HTC menyertakan HTC Sense 6 with BlinkFeed.

Perangkat HTC One mini 2 akan hadir dalam warna yang sama dengan HTC One (M8) (Gunmetal Gray, Glacial Silver, dan Amber Gold) mulai tersedia di wilayah EMEA (Eropa, Timur Tengah dan Afrika) serta Asia mulai bulan Juni 2014 dengan ketersediaan berbeda untuk masing-masing wilayah dan negara.

Sayangnya belum ada keterangan harga yang disebutkan HTC untuk HTC One mini 2 ini. Anda yang ingin mendapatkan informasi awal kapan smartphone ini akan tersedia bisa mendaftar di tautan ini.

Sumber: Ubergizmo dan HTC.