9 November 2012

by Amir Karimuddin

HTC Umumkan Ketersediaan Jajaran Smartphone Windows Phone dan Android Terbaru

Bertempat di UOB Building kemarin, HTC mengumumkan secara resmi tiga produk terbarunya. Dua smartphone adalah yang pertama menggunakan platform Windows Phone 8 yaitu Windows Phone 8X dan 8S, sebagai signature phones platform ini. Smartphone berikutnya adalah HTC One X+ yang merupakan pembaruan terhadap pendahulunya -- handset populer One X. Kehadiran tiga smartphone ini menutup jajaran smartphone HTC di tahun 2012.

Kami sudah sempat memberikan preview dan kesan pertama terhadap smartphone yang menggunakan Windows Phone 8 ketika dilakukan pre-launch di kantor Microsoft beberapa hari yang lalu. Sementara One X+ sendiri, jika dibandingkan dengn One X, mengalami pembaruan untuk prosesor (Nvidia Tegra 3 1.7 GHz), OS yang didukung (sudah Jelly Bean), pembesaran ukuran kapasitas memori (64GB) dan peningkatan ukuran batere (2100 mAh).

Jadi bagaimana dengan tanggal perilisan dan harganya di Indonesia? One X+ dan 8X akan tersedia pada akhir November atau awal Desember dengan harga Rp 6.6 juta, untuk HTC One X+ dan Rp 5.8 juta untuk Windows Phone 8X. Sementara itu, 8S akan tersedia seminggu-dua minggu setelahnya di kisaran harga Rp 3.2 juta.