Categories

Gadget

Memulai Debut, Huawei Y6 Pro Suguhkan Baterai 4.000mAh dan RAM 2GB

Huawei Y6 Pro mejeng di situs resmi, entah disengaja atau tidak

Bambang Winarso - 12 February 2016

Secara tiba-tiba pabrikan smartphone kenamaan asal Tiongkok, Huawei memajang punggawa baru di kelas menengah di situs resminya. Dibalut layar 5 inci, perangkat datang dengan julukan Y6 Pro yang tampaknya merupakan versi internasional dari Enjoy 5.

Entah sengaja atau tidak, kemunculan Huawei Y6 Pro di situs resminya menjadi pertanda awal keseriusan Huawei menggarap pasar Amerika Serikat. Ponsel pintar ini menyusul beberapa seniornya yang sudah lebih dulu berkiprah ke negeri Paman Sam, antara lain Huawei GX8, Honor 5X dan juga Mate 8.

Dikutip dari halaman resmi tersebut, Huawei Y6 Pro memang bukan perangkat flagship sang pabrikan, namun ia tetap punya sejumlah komponen yang mengesankan, terutama di bagian baterai yang berukuran cukup besar.

Dibalut dalam tiga warna, gold, silver dan gray, Huawei Y6 Pro mengusung layar 5 inci beresolusi 720 x 1280 piksel. Di dekat layar terdapat kamera depan 5MP yang dikomandoi oleh kamera utama beresolusi 13MP. Demi menjaga reputasi, Huawei tak ingin jeroan perangkatnya punya daya gedor melempem, cukup beralasan bila ia membawa chipset MediaTek MT6735P yang merupakan satu paket prosesor empat inti 64-bit plus RAM 2GB dan grafis yang handal.

Selain itu, perangkat juga punya daya ingat yang lega dengan memori internal seluas 16GB. Sayangnya belum diketahui apakah Y6 Pro mendukung tambahan kartu memori eksternal atau tidak. Namun yang pasti perangkat bisa beroperasi lebih lama berkat adanya baterai 4.000mAh yang bersemayam di bagian belakang. Huawei pun mempercantik sistem operasi standar Android 5.1 Lollipop dengan polesan interface oprekan, Emotion UI 3.1 Lite.

Sampai di sini kita sudah dapatkan informasi spesifikasi Huawei Y6 Pro secara lengkap, tetapi ada satu bagian yang belum kami dapatkan, yaitu informasi harga. Tampaknya kita harus menunggu sampai Huawei secara resmi mengungkapnya sendiri.

Sumber berita Huawei.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter