7 April 2015

by Glenn Kaonang

Ibarat Spiderman, Casing iPhone 6 Ini Bisa Menempel di Tembok

Melawan gravitasi adalah salah satu bakat Spiderman di samping kelincahan dan kekuatannya. Tidak peduli apapun permukaannya, sang pahlawan bertopeng bisa bermanuver di atas tembok dengan mudah.

Apa jadinya jika kemampuan melawan gravitasi Spiderman dipinjamkan ke smartphone? Zero G Anti-Gravity Case jawabannya. Casing iPhone 6 dan iPhone 6 Plus ini tengah menjalani kampanye penggalangan dana di Kickstarter, dan sejauh ini sudah ada lebih dari 600 backer yang mendukungnya.

Sebagai casing, Zero G tentunya bertugas untuk melindungi iPhone 6 dan iPhone 6 Plus Anda. Fisiknya tidak terlalu tebal, hanya menambahkan 3 mm dari ketebalan smartphone secara keseluruhan.

Info menarik: Ubah iPhone 6 Anda Menjadi Game Boy dengan Hyperkin Smart Boy

Lalu apa yang membuat para backer begitu antusias dengan casing iPhone 6 ini? Yang pertama saya kira adalah nama perusahaan pengembangnya, Mega Tiny Corporation. Kedua, apalagi kalau bukan kemampuan melawan gravitasi seperti yang saya sebutkan tadi.

Kemampuan ini didapat berkat material nano-suction pada bagian belakang Zero G. Gampangnya, ada jutaan suction cup mikroskopis di permukaan belakang casing ini.

Tanpa menggunakan bahan perekat, Zero G bisa menempel di berbagai permukaan, mulai dari kaca, logam, kayu, ubin dan lain sebagainya. Semakin halus dan datar permukaan itu, semakin kuat pula ‘cengkeraman’ Zero G.

Saat debu atau partikel-partikel lain mulai menyelimuti tubuh Zero G, Anda hanya perlu mencucinya dengan air, dan material nano-suction-nya akan bersih seketika.

Info menarik: Trick Cover, Casing iPhone 6 Pilihan Bruce Lee dan Michelangelo

Sejauh ini mungkin Anda belum bisa membayangkan apa manfaat yang bisa diambil dari Zero G. Tidak masalah, lihat saja gambar di bawah ini, dimana kegunaannya bisa terlihat dengan jelas, baik untuk pria maupun wanita.

Berapa harganya? Anda bisa melakukan pre-order di laman Kickstarter-nya seharga $39 (± Rp 500 ribu), dengan pilihan warna hitam atau putih. Untuk versi smartphone lain atau tablet, Mega Tiny Corp. mengaku masih akan memonitor permintaan pasar terlebih dulu.