31 January 2013

by wiku

Informasi Harga dan Tanggal Ketersediaan Perangkat BlackBerry 10

Salah satu pengumuman yang paling dinanti pada peluncuran BlackBerry 10 adalah tentang ketersediaan dan harga dari perangkat terbaru BlackBerry ini.

Seperti yang telah dirilis secara resmi, BlackBerry akan menyediakan dua perangkat berbasis BB 10, satu dengan layar sentuh dan satu lagi menampilkan juga keyboard fisik. Z10 dan Q10 adalah nama dua perangkat ini.

Untuk ketersediaan perangkat ini, BlackBerry Z10 akan pertama-tama akan tersedia untuk pasar UK, lalu Kanada dan UAE. AS sendiri diperkirakan akan mendapat perangkat BlackBerry Z10 pada bulan Maret, sedangkan untuk BlackBerry Q10 diperkirakan akan tersedia pada bulan April.

Lebih lengkap, termasuk harga, berikut keterangan yang dikutip dari BlogsBlackberry.

  • In the UK, the BlackBerry Z10 will be available beginning tomorrow on pay monthly contracts and pre-pay plans from EE, O2, Vodafone, Phones 4u, BT, 3UK and the Carphone Warehouse. BlackBerry Z10 smartphones will be available fully subsidized on competitive monthly pay contracts. Price points will vary according to carriers and retail partners.
  • In Canada, the BlackBerry Z10 will be available on February 5th. Pricing will vary by carrier partner, but it will retail for around $149.99 on a 3-year contract.
  • In the UAE, the BlackBerry Z10 will be available on February 10th. Pricing will vary by carrier partner, but unsubsidized it will retail for AED 2,599.
  • In the U.S. market, we expect availability with most carriers for the BlackBerry Z10 to be in March. Today, U.S. carriers will start announcing pre-registration and price plans.

BlackBerry sendiri menyebutkan bahwa banyak mitra global mereka yang sudah merilis serta ada pula yang baru mempersiapkan untuk pendaftaran dan proses pre-order BB 10. Ketersediaan ini akan bertahap, tidak ada informasi tentang ketersediaan BB 10 di Indonesia, namun kabar yang beredar, salah satu operator lokal siap memasarkan perangkat BB 10 pada bulan Maret.

Kemungkinan besar Indonesia juga akan mendapatkan perangkat terbaru BlackBerry ini bulan Maret nanti, jika benar berarti bersamaan dengan pasar AS. Kita tunggu kabar dan detail selanjutnya, kami juga mendengar bahwa akan ada acara khusus, termasuk undangan untuk media, dalam menyambut kehadiran BlackBerry 10 yang akan diadakan di Indonesia.