Categories

Game

Ini Dia Beberapa Hal yang Perlu Anda Ketahui Tentang Civilization: Beyond Earth

Yoga Wisesa - 2 October 2014

Game strategi terbaru garapan Firaxis berjudul Civilization: Beyond Earth ialah sekuel langsung dari dua permainan dalam dua franchise berbeda, Civilization V milik 2K Games dan Alpha Centauri hasil publikasi EA. Bulan depan Beyond Earth akan segera dirilis, dan ada beberapa hal yang sebaiknya Anda perlu ketahui terlebih dulu.

Civilization: Beyond Earth adalah penerus kisah Anda dalam Civilization V. Dalam detik-detik (salah satu metode) kemenangan, pemain meluncurkan pesawat untuk menciptakan koloni baru di ruang angkasa, dan menjadi negara paling unggul di peradaban itu. Kemudian, game segera berakhir. Lalu sehabis itu apa yang terjadi?

Beyond Earth dibuat demi menjawab pertanyaan tersebut. Tak seperti seri Civilization biasa, game ini tidak mengambil background di Bumi. Ia akan membawa Anda menciptakan peradaban di masa depan ketika manusia telah mampu mengkolonisasi planet lain - tepatnya 200 hingga 300 tahun dari sekarang, setelah terjadi sebuah bencana besar bernama The Great Mistake.

 

Info menarik: Ini Dia Game Indie Terbaru Dengan Grafis Terbaik

 

Melihat presentasi, atau mungkin beberapa berita dan screenshot di internet, mungkin banyak dari Anda berasumsi Beyond Earth akan kurang ramah bagi pemula: pemain harus belajar dari nol, mencoba memahami misi, interface, dan bagaimana taktik terbaik untuk menang. Namun tahukah Anda, Civilization sebenarnya merupakan satu dari sedikit permainan turn-based strategy paling santai dan paling adiktif?

Anda dapat bermain tanpa terburu-buru, dan bagi pemula, Anda tidak usah berpikir terlalu panjang. Sebagai pemimpin peradaban baru di planet asing, pemain akan mendapatkan masukan dari para penasehat - baik bidang ekonomi, teknologi, maupun militer. Silakan pilih arahan mana yang sesuai dengan visi Anda.

Sebagai sebuah pengenalan arahan baru dalam seri Sid Meier's Civilization mereka, Firaxis Games meluncurkan satu buah video trailer berdurasi sembilan menit. Di dalamnya Anda dapat mempelajari Beyond Earth lebih jauh, termasuk gameplay dan apa saja yang akan pemain lakukan di dalamnya. Trailer ini cukup panjang karena terbagi tujuh bagian, simak di bawah.

Layaknya Civilization V, pergerakan dan peta hadir dalam bidang heksagonal. Tiap gerakan dan perintah dibatasi oleh turn, dan ini alasannya kita bisa bermain santai, tak seperti banyak game lain yang mengejar-ngejar pemainnya. Pada suatu titik, Anda menjadi ketagihan, lalu berkata pada diri sendiri, "Saya akan save dan exit permainan satu turn lagi." Dan jam telah menunjukkan pukul tiga pagi.

Sid Meier's Civilization: Beyond Earth segera dirilis untuk Windows PC tanggal 24 Oktober 2014.

Gambar header: Civilization.com.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter