30 January 2015

by Oki Rosgani

Inilah Bocoran Produk Huawei untuk Tahun 2015

Tahun ini akan menjadi momen penting bagi sebagian besar vendor smartphone, tak terkecuali Huawei. Produsen smartphone yang berbasis di Tiongkok ini bahkan telah merilis roadmap produk yang akan mereka gelontorkan selama tahun 2015 ini.

Dari tayangan slide yang dirilis Huawei saat acara yang digelar di markasnya dikawasan Shnezhen China, terdapat beberapa buah perangkat yang akan siap meramaikan pasar tahun ini, diantaranya adalah seri perangkat smartphone, seri perangkat tablet dan  perangkat wearable.

 

Info menarik: Daftar Game Android Berukuran “Hemat” di Bawah 10MB dari MoboMarket

 

Beberapa produk ini dikabarkan akan menjadi senjata Huawei untuk mencuri perhatian di acara Mobile World Congress (MWC) 2015 yang akan digelar di Barcelona pada awal bulan Maret mendatang. Berikut ini adalah beberapa detail dari perangkat yang telah siap untuk digelontorkan:

Untuk jajaran smartphone, Huawei akan memfokuskan pada tiga seri yang menyasar kalangan menengah dan atas. Seri Mate dan P untuk pasar atas dan seri Honor dan G/Y untuk perangkat yang masih menjadikan harga sebagai salah satu faktor utama pembelian perangkat. Untuk tablet Huawei akan menyentuh konsumen dengan seru X serta seri M.

Slide ini juga menjadi pas dengan berita yang hadir tentang Huwaei sebelumnya, dimana mereka menghentikan penggunaan nama Ascend untuk jajaran smartphone mereka.

Anda mungkin akan lebih tertarik untuk membaca lebih detail bagian slide paling pinggir. Huawei ternyata akan masuk juga ke pasar jam tangan dengan Android Wear. Lini wearable device sendiri bukanlah hal baru bagi Huawei yang sebelumnya pernah menghadirkan gelang pintar Huawei Talkband B1. Dengan masuknya lini perangkat ini dalam slide, bisa diprediksi bahwa Huawei akan merilis perangkat baru sebagai penerus.

 

Info menarik: Hemingwrite Ialah Mesin Ketik Para Hipster Sejati

 

Untuk smartwatch Android Wear sendiri sepertinya Huawei tidak mau ketinggalan dengan beberapa merek lain yang telah ada di pasaran. Namun, belum bisa dilihat secara jelas bentuk dan spesifikasi yang akan dibawanya, jadi mari kita tunggu saja hingga pihak Huawei merilis resmi keberadaan perangkat-perangkat tersebut.

Sumber: PhoneArena | Gambar Header: Huawei via Shutterstock