25 March 2015

by Glenn Kaonang

Inilah Bocoran Spesifikasi dari Xiaomi Ferrari

Baru-baru ini, Xiaomi ditunjuk sebagai mitra oleh Microsoft untuk bergabung dalam program technical preview Windows 10. Dengan putusan tersebut, Xiaomi dipersilakan melakukan uji coba Windows 10 di handset rancangannya, Mi 4.

Di saat yang sama, Xiaomi rupanya tengah menggarap sebuah handset baru dengan codename Ferrari. Melihat julukan yang menggambarkan performa gahar seperti ini, sepintas tampak bahwa handset ini ditujukan untuk segmen high-end.

Namun sepertinya tidak demikian jika melihat bocoran spesifikasi yang muncul dari hasil benchmark Xiaomi Ferrari.

Info menarik: Rumor Smartphone Murah Terbaru Xiaomi Kembali Memanas

Xiaomi Ferrari dikabarkan mengandalkan layar 4,9 inci dengan resolusi full-HD, yang didukung oleh SoC Qualcomm Snapdragon 615 yang berisikan prosesor octa-core 1,6 GHz dan GPU Adreno 405, kemudian disusul RAM 2 GB dan storage berkapasitas 12 GB.

Sumber: MyDrivers

Soal jepret-menjepret, handset ini memercayakan kamera 12 megapixel dengan kemampuan merekam video full-HD di belakang. Pada bagian depan, kamera 4,8 megapixel siap menjalankan tugasnya bersama para pencinta selfie.

Mengamati jeroannya, handset dengan sistem operasi Android 5.0.2 Lollipop – versi MIUI tentunya – ini tampaknya lebih pantas diposisikan di kelas menengah, namun dengan embel-embel premium di belakangnya.

Sayangnya masih belum ada bocoran gambar dari Xiaomi Ferrari. Saya pribadi amat penasaran dengan wujudnya, sekaligus bertanya-tanya apakah bakal ada kemiripan antara handset ini dengan supercar buatan Ferrari.

Sumber: MyDrivers dan UberGizmo.