27 July 2015

by Puja pramudya

Integrasi Windows Phone Store dan Windows Store Sudah Dapat Dinikmati Pengguna Windows

Menjelang peluncuran Windows 10, tim yang bertanggung jawab menangani Windows Store sudah selesai melakukan penggabungan Windows Phone Store dan Windows Store.

Saat ini Windows Store, baik melalui aplikasi Windows Store di perangkat maupun web sudah mulai dapat diakses oleh para pengguna dan pengembang aplikasi.

Bagi pengguna, hal ini akan semakin mempermudah dalam proses pencarian aplikasi yang dinginkan. Microsoft sudah meningkatkan algoritma pencarian sehingga hasil pencarian lebih relevan.

Selain itu sistem rating dan review sudah ditingkatkan dengan fitur filter, vote serta unified rating yang menggabungkan review yang sudah pernah ada di Windows Phone Store dan Windows Store.

Info menarik:All About Windows 10 

Salah satu perubahan signifikan adalah perpindahan alamat web yang digunakan untuk pencarian jika dilakukan dari browser. Saat ini pencarian di windowsphone.com, apps.microsoft.com dan windows.microsoft.com berpindah ke alamat http://microsoft.com/store atau https://www.microsoft.com/id-id/store/apps/.

Selanjutnya jika Anda membuka melalui laman yang lama (contoh di bawah ini adalah akses dari Windowsphone.com) akan otomatis diarahkan ke halaman yang baru.

 

Karena seluruh perangkat yang mendukung Windows 10 akan menggunakan satu Windows Store yang sama, maka akan terdapat informasi tambahan dimana saja aplikasi tersebut dapat digunakan (device compability). Sebagai contoh aplikasi dibawah ini dapat digunakan pada PC dan perangkat seluler.

Pengguna Windows 10 versi Preview saat ini sudah dapat mengakses aplikasi melalui Windows Store (Beta) yang terdapat pada perangkat, dan sudah bisa menikmati manfaat dari perbaikan dan integrasi yang dilakukan.

Sobat Trenogoers yang memiliki perangkat berbasis Windows sudah bisa mempersiapkan perangkat Anda untuk melakukan proses upgrade atau menunggu hingga perangkat-perangkat baru Windows 10 tersedia dipasaran.

Sumber: Blogs.windows.com.