Categories

Event

Jakarta Great Online Sales Keempat Resmi Dimulai

JGOS 2016 yang berlangsung dari 20-26 Juni 2016 diikuti lebih dari 100 pemain e-commerce yang memberi potongan harga hingga 95 persen

Adjie Priambada - 20 June 2016

Jakarta Great Online Sales (JGOS) keempat yang digelar sebagai bagian dari rangkaian perayaan ulang tahun DKI Jakarta ke-489 hari ini (20/6) resmi dimulai. Di tahun keempatnya JGOS diikuti lebih dari 100 pemain e-commerce dan marketplace yang memberikan potongan harga hingga 95 persen. Program yang turut didukung oleh Pemprov DKI Jakarta ini akan berlangsung dari tanggal 20-26 Juni 2016.

Jakarta Great Online Sales (JGOS) adalah festival belanja online tahunan yang menghimpun pelaku e-commerce, khususnya yang berbasis di Jakarta, guna mendukung program Festival Jakarta Great Sale (FGJS) sebagai bagian dari rangkaian perayaan HUT DKI Jakarta lewat promosi wisata belanja dan layanan berbasis online.

JGOS pertama kali digelar pada tahun 2013 diprakasi oleh Berrybenka dan Bilna (sekarang Orami) dengan menghimpun 11 pemain e-commerce. Di tahun keduanya (2014), JGOS berhasil menambah pemain e-commerce yang berpartisipasi hingga mencapai 23 pemain. Tahun lalu, ada 63 e-commerce yang bergabung dan terjalin kemitraan dengan Pemprov DKI Jakarta melalui UPT Smart City.

CEO Berrybenka Jason Lamuda mewakili panitia JGOS 2016 mengatakan, “Sejak diadakan pertama kali, JGOS diinisiasi […] untuk mempromosikan wisata belanja dan layanan berbasis online demi kemajuan industri e-commerce dengan mengambil momentum perayaan  ulang tahun DKI Jakarta. [...] Kami juga berkomitmen untuk membantu memberdayakan para pelaku UMKM yang sudah maupun hendak memasarkan produk-produknya via online melalui gelaran ini.”

JGOS 2016 yang diikuti lebih dari 100 pemain e-commerce akan memberikan promo potongan harga hingga 95 persen / DailySocial

Tahun ini, JGOS 2016 didukung oleh Bank Mandiri, Telkomsel, Veritrans, Ninja Xpress, RTB House, LINE, Adways Indonesia, SMDV, dan EV Hive. Kementerian Perdagangan RI juga turut memberikan dukungan dalam festival belanja online ini di tahun keempatnya.

Sebagi informasi, pihak panitia telah menggelar tiga rangkaian pre-event pada tanggal 27 Mei, 8 Juni, dan 15 Juni 2016 yang didukung oleh SMDV dan EV Hive sebelum JGOS 2016 dimulai. Dalam rangkaian acara tersebut, JGOS mencoba mengupas topik-topik seputar e-commerce dan Kementrian Perdagangan mendapat kesempatan untuk mensosialisasikan RPP Transaksi Perdagangan Melalui Sistem Elektronik (RPP TPMSE) kepada pelaku UMKM.

“Kementerian Perdagangan menyambut baik rangkaian acara dan inisiatif JGOS 2016 sebagai sarana untuk memfasilitasi dan mengedukasi para UMKM yang kami himpun supaya lebih siap memasuki dunia digital. […] Kami juga sangat antusias bisa mensosialisasikan RPP TPMSE kepada para pelaku usaha,” ujar Direktur Bina Usaha dan Pelaku Distribusi Kementerian Perdagangan RI Fetnayeti.

Di tahun 2016 ini Jakarta Great Online Salses akan menghadirkan promo diskon hingga 95 persen dan diskon tambahan untuk nasabah Bank Mandiri, pengguna Telkomsel, dan LINE. Di sisi lain, JGOS mengklaim berhasil mencatat kenaikan trafik hingga delapan kali lipat serta kenaikan transaksi hingga lima kali lipat selama promo digelar dengan menawarkan potongan harga hingga 95 persen pda tahun lalu.

“Tahun ini, Pemprov DKI melalui beberapa Dinas dan Biro terkait membantu pelaksanaan dan promo JGOS 2016. Kami berharap kolaborasi ini dapat memacu perkembangan industri e-commerce di Indonesia dan pertumbuhan transaksi digital di Jakarta dan sekitarnya demi peningkatan ekonomi Indonesia menuju Indonesia Digital tahun 2020,“ tandas Deputi Gubernur Provinsi DKI Jakarta Bidang Industri, Perdagangan, dan Transportasi Sutanto Soehodho.

Disclosure: DailySocial adalah media partner Jakarta Great Online Sale 2016

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter