1. Lifestyle

JGJ48, Event Bikin Game Kolaborasi Selama 48 Jam

Komunitas pengembang game asal Jogjakarta, Gamelan, mengajak Anda untuk turut berpartisipasi dalam workshop dan proyek pembuatan game secara kolaborasi, Jogja Game Jam. Jika Anda sering mendengar event kolaborasi pembuatan game dan aplikasi selama 24 jam, dan merasa bahwa waktunya kurang, maka dalam JGJ48 Anda bisa membuat game dalam waktu dua hari non-stop.

Jogja Game Jam 48 akan dimulai pada tanggal 13 September 2013, acara ini diadakan di venueJogja Digital Valley yang beralamatkan di Jalan Kartini No. 7, Sagan, Yogyakarta. Beberapa nama besar turut mendukung acara ini, JDV sendiri merupakan sebuah area milik PT. Telekomunikasi Indonesia. Tempat ini adalah memungkinkan JGJ48 mendapatkan infrastruktur yang lengkap: ruang yang luas serta jaringan internet yang bisa diandalkan.

Dalam acara ini, pengunjung bisa langsung belajar dan mencicipi sebuah tool pengembang software game Construct 2. Betul sekali, itu berarti developer softwareScirra asal London juga turut berpartisipasi dalam JGJ48. Construct 2 sendiri merupakan tool yang diandalkan untuk membuat game-game 2D berbasis HTML5. Sebagai perwakilan dari Scirra, Ashley dan Thomas, sang pengembang Construct 2 akan memberikan presentasi dalam JGJ48. Tool ini cukup terkenal karena memungkinkan pengguna membuat rancangan purna-rupa dan outline desain game tanpa membutuhkan keahlian coding yang komprehensif.

Perusahaan BlackBerry juga turut ambil bagian dalam JGJ48. Mereka mengisi bagian workshop yang akan dilaksanakan siang hari, dan mengangkat topik 'Pembuatan Game di Platform BlackBerry 10'. Acara ini dipandu oleh sang BlackBerry Developer Evangelist, Muhammad Sumyandityo Noor. Workshop juga akan dilaksanakan di Jogja Digital Valley mulai pukul 13:00. Berbeda dengan proyek game jam, workshop ini terbuka untuk umum.

Sayangnya saat berita ini ditulis, slot peserta sudah habis. Tapi tenang saja, jika Anda sangat berminat, Anda bisa mendaftar sebagai waiting list. Tim JGJ48 berjanji akan menambahkan penambahan jumlah slot peserta dan merilis update beritanya secepat mungkin.

Untuk informasi lebih lanjut, Anda bisa langsung mengunjungi laman Tumblr mereka atau mengecek laman pendaftaran pesertanya di sini.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again