1. Startup

OLX Jalin Kerja Sama dengan elevenia Lewat Program #UpgradeJadiHepi

Tujuan kerja sama OLX dan elevenia adalah untuk memperluas pasar masing-masing, baik dari sisi peningkatan transaksi maupun mendapatkan pembeli baru

Jumat (10/6) kemarin dua pemain besar industri e-commerce di Indonesia, elevenia dan OLX, secara resmi menjalin kemitraan lewat program #UpgradeJadiHepi. Kerja sama elevenia dan OLX ini bertujuan untuk memperluas pasar masing-masing, baik itu dari sisi transaksi maupun pembeli dan pengguna baru. Program #UpgradeJadiHepi yang menjadi tanda kerja sama elevenia dan OLX ini sendiri akan berlangsung mulai dari tanggal 13 Juni 2016 hingga 25 Juli 2016.

CEO OLX Indonesia Daniel Tumiwa menjelaskan, “Ada yang perlu dipahami dulu, kalau elevenia dan OLX itu beda model bisnisnya. OLX adalah pemain iklan baris, sedangkan elevenia adalah pemain marketplace. Adanya kerja sama ini [melalui program #UpgradeJadiHepi] bisa memperluas pasar masing-masing. Contohnya untuk mendapatkan pembeli baru, karena tidak semua pengguna OLX adalah pengguna elevenia, begitu juga sebaliknya.”

Lebih jauh, Daniel juga berharap kemitraan ini dapat berjalan untuk jangka waktu yang panjang. Sementara itu CEO elevenia James Lee juga optimis kerja sama elevenia dan OLX ini akan membawa dampak baik, mulai dari trafik maupun transaksi, baik untuk OLX ataupun elevenia.

Bagi OLX, program #UpgradeJadiHepi bisa membantu mereka meningkatkan penggunaan fitur premium yang baru diluncurkan pada Oktober 2015 silam. Sedangkan bagi elevenia program tersebut bisa mendatangkan pembeli baru dan memperluas saluran penjualan mereka.

Program #UpgradeJadiHepi yang menjadi tanda kerja sama elevenia dan OLX sendiri akan berlangsung mulai dari 13 Juni 2016 hingga 25 Juli 2016. Mekanismenya sederhana. Tiap pengguna OLX yang menggunakan fitur premium akan mendapat kode potongan harga sebesar Rp 150.000 yang bisa digunakan untuk membeli barang baru di elevenia. Ini berlaku untuk semua kategori.

James mengatakan, “Bagi kami, program #UpgradeJadiHepi menandai dimulainya hubungan yang erat antara elevenia dan OLX. Kami percaya bahwa di bulan penuh berkah ini [Ramadhan] kebutuhkan konsumen akan semakin beragam, dan kami sebagai pemain e-commerce mencoba memberikan fasilitas dalam pemenuhan kebutuhan tersebut.”

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again