1. Lifestyle

Kini Anda Bisa Membatalkan Pre Order Steam Tanpa Perlu Menghubungi Valve

Menjadi seorang gamer selama belasan tahun menumbuhkan sebuah sikap waspada dan aturan ketat dalam menikmati hobi ini, salah satu yang terpenting: jangan pernah memesan game sebelum membaca ulasan-ulasan para profesional. Namun begitu, tidak jarang kita termakan sensasi dan janji yang diberikan publisher dan developer akan 'premise' game-game mereka. Dan itu adalah salah satu alasan mengapa banyak orang melakukan pre-order.

Sayangnya walaupun menjadi metode termudah dan terpercaya dalam membeli game, melakukan pre-order via Steam juga bukanlah langkah yang terlalu cerdas. Saat Anda telah menekan tombol 'confirm' di sana, maka Valve memiliki kuasa untuk mengambil uang yang telah Anda kumpulkan dengan susah payah. Tapi tampaknya Valve telah memikirkan lagi dan sedikit memperbarui kebijakan  pre-order mereka, berdasarkan laporan Valve Time, sekarang Anda dapat membatalkan pre-order tanpa perlu lagi memasukkan input dari Valve dengan menghubungi laman Steam Support.

 

Info menarik: Game Android Terpilih 19 – 25 Januari 2014

 

Tentu saja hal ini hanya dapat dilakukan sebelum tanggal rilis permainan tiba, tapi Valve memastikan bahwa pengguna Steam akan mendapat jaminan uang kembali terlepas dari metode pembayaran apapun yang Anda gunakan. Tampaknya fitur ini meluncur bersamaan dengan link 'Refund an item' yang muncul di bagian bawah harga game, seperti pada contoh gambar di bawah.

Satu hal yang belum dikonfirmasi adalah apakah uang yang Valve kembalikan akan membatalkan pembayaran langsung ke kartu kredit atau mereka mengembalikannya via Steam Wallet. Sebelumnya Good Old Games juga mencoba memberikan layanan distribusi digital yang lebih bersahabat dengan memungkinkan user mendapatkan uang kembali jika game tidak bisa berjalan di sistem komputernya. Melihat Valve menerapkan strategi yang hampir sama untuk 'memanusiawikan' layanan mereka adalah pemandangan yang indah.

Walaupun begitu, saya akan ulangi kembali pesan penting untuk Anda: jangan melakukan pre -order sebelum Anda membaca ulasan dan review profesional. Ada alasan mengapa mereka dipublikasi. Anda pasti tidak mau merasa kecewa seperti yang dialami gamer yang mem-pre order Aliens: Colonial Marines, Call of Duty: Ghost dan X Rebirth.

Via Polygon.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again