1. Lifestyle

Kirim Dokumen Sekarang Bisa dari WhatsApp Web

Fitur ini semakin melengkapi fitur standar yang ada di WhatsApp Web

Setelah memperkenalkan aplikasi desktop untuk Windows dan Mac minggu lalu, WhatsApp menghadirkan pembaruan untuk versi web dengan menghadirkan opsi pengiriman dokumen. Memudahkan pengguna mengirim berkas dokumen yang tersimpan di komputer ke pengguna lain.

Beberapa waktu yang lalu, WhatsApp secara resmi merilis fitur pengiriman dokumen untuk pengguna mobile. Melalui kehadiran fitur ini, pengguna kini tak hanya dapat mengirim foto, video dan audio, tapi juga dapat mengirim berkas PDF ke teman atau rekan kerja. Bergulirnya fitur yang sama web client WhatsApp tentu menjadi penambahan menggembirakan mengingat sebagian besar pengguna menyimpan berkas di perangkat komputer.

Menurut NDTV, fitur ini dapat bekerja dengan baik dari dan ke perangkat Android ataupun iOS. Namun untuk dapat menggunakannya, pengirim dan penerima wajib menggunakan WhatsApp versi terbaru.

WhatsApp versi web sendiri pertama kali hadir pada bulan Januari. Meski bukan layanan utama, mengingat platform mobile menawarkan fitur yang lebih lengkap. Tak dipungkiri versi web menjadi alternatif bagi pengguna yang tak nyaman dengan keyboard layar sentuh dan ukuran smartphone yang relatif lebih kecil. Apalagi, kini tampaknya WhatsApp pun mulai secara bertahap memberikan tambahan fitur untuk versi web-nya. Atau jika dirasa perlu, pengguna dapat menggunakan versi desktop yang baru saja diluncurkan minggu lalu.

Application Information Will Show Up Here

 

Sumber gambar header Pixabay.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again