1. Lifestyle

WhatsApp Rilis Aplikasi Desktop untuk Windows dan Mac OS

Seperti halnya WhatsApp web, aplikasi desktop juga menampilkan jendela percakapan yang sama dengan mobile

WhatsApp, aplikasi pesan instan kelas atas yang juga dipunyai oleh Facebook baru saja merilis pengumuman besar yang seharusnya membuat para pengguna desktop tersenyum senang. WhatsApp baru saja secara resmi merilis aplikasi desktop untuk Windows 8 ke atas dan OS X versi 10.9 atau yang lebih baru.

Sejak awal tahun 2015 lalu pengguna desktop sudah dapat menikmati percakapan WhatsApp melalui laptop atau komputer personal mereka. Tapi kala itu mereka hanya dapat menggunakan peramban sebagai pintu aksesnya, belum berwujud aplikasi mandiri yang tak tergantung pada aplikasi lainnya.

Tapi seperti WhatsApp web, aplikasi desktop ini juga akan menyinkronkan percakapan yang ada atau terbuka di perangkat mobile. Sehingga obrolan yang dilakukan di mobile tidak akan berbeda dengan jendela percakapan di perangkat desktop.

Untuk dapat menggunakan aplikasi desktop ini, pengguna diharuskan memindai kode QR melalui aplikasi mobile. Setelah dilakukan, semua jendela percakapan akan ditampilkan di aplikasi desktop untuk kemudian melanjutkan obrolan dari sana.

Interface aplikasi WhatsApp versi desktop

Kabar burung soal kehadiran aplikasi WhatsApp versi desktop sudah berkicau sejak awal Mei kemarin. Ternyata tak butuh waktu lama bagi WhatsApp untuk secara resmi menghadirkannya ke publik. Pada bulan April lalu, WhatsApp merilis fitur enkripsi end-to-end untuk semua platformmobile, dan mungkin saja WhatsApp juga bakal memboyong fitur serupa ke platformdesktop.

Aplikasi WhatsApp versi desktop dapat Anda jumpai dan unduh di tautan ini.

Sumber berita WhatsApp.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again