Categories

Interview

Pasca Peroleh Dana Seri A, Klikdaily Mudahkan Warung Dapatkan Stok Produk

Mendapatkan dana baru dari Global Founders Capital

Yenny Yusra - 12 May 2020

KlikDaily hadir menawarkan produk langsung ke konsumen. Di tahun 2018, startup supply chain ini mengubah fokus bisnis mereka ke segmen B2B. Langkah ini sengaja dilakukan perusahaan dengan memperkuat fondasi model bisnis dan strategi yang diklaim mampu menjadikan perusahaan bersaing dan konsisten mempertahankan eksistensinya di Indonesia.

Melalui Integrated Supply Chain Management (ISCM), Klikdaily menciptakan ekosistem yang memberikan solusi bagi warung-warung tradisional untuk mendapatkan beragam produk dari berbagai merek dengan harga yang kompetitif. Hal ini dibuktikan oleh pertumbuhan perusahaan di tahun 2020 yang meningkat lebih dari 700% bila dibandingkan dengan tahun 2019.

Saat ini, Klikdaily telah beroperasi di Jabodetabek, Jawa Barat, serta Jawa Tengah yang melayani lebih dari puluhan ribu warung tradisional di 600 area persebaran.

Pendanaan seri A dari Global Founders Capital

Untuk mempercepat pertumbuhan bisnis, bulan Mei 2020 Klikdaily kembali menerima pendanaan Seri A. Tidak disebutkan berapa nilai yang diterima, pendanaan ini dipimpin oleh investor terdahulu mereka, Global Founders Capital (GFC).

Dana segar tersebut rencananya akan dimanfaatkan oleh perusahaan untuk pengembangan teknologi dan infrastruktur, guna mempercepat misi perusahaan, yakni pemberdayaan warung tradisional di seluruh negeri. Klikdaily juga berencana mereplikasikan kesuksesan model bisnisnya guna menghadirkan lebih banyak pusat distribusi di kota-kota besar Indonesia hingga akhir tahun 2020.

Sebelumnya, pada pertengahan 2019, Klikdaily juga telah mendapat pendanaan Pra-Seri A dari Global Founders Capital, Pegasus Capital, Fundedhere, dan Teja Ventures.

Komitmen bantu mitra selama pandemi

Meskipun penyebaran Covid-19 di Indonesia terjadi sejak awal bulan Maret lalu, namun tidak menurunkan jumlah transaksi Klikdaily. Perusahaan mencatatkan peningkatan permintaan tidak hanya terlihat dari produk makanan dan minuman kemasan, namun juga pada bahan makanan pokok. Lebih jauh, Klikdaily telah meningkatkan persediaan produk tersebut di masa pandemi ini demi memenuhi permintaan yang terus melonjak.

Untuk memastikan ketersediaan bahan pangan yang cukup tidak hanya untuk Mitra Klikdaily, Klikdaily akan bekerja sama dengan pemerintah, guna memastikan ketersediaan bahan pangan, distribusi, kestabilan harga pasar, serta meminimalisir biaya pengiriman sehingga setiap orang bisa mendapatkan bahan pangan dengan harga yang terjangkau.

“Di saat krisis yang sedang kita alami sekarang ini, Klikdaily berdedikasi lebih untuk bekerja bersama dengan semua elemen masyarakat serta pemerintahan, untuk menjaga dan memastikan kebutuhan pokok sehari-hari dapat terpenuhi dan terdistribusi dengan baik kepada masyarakat membutuhkan,” kata CEO Klikdaily Amos Gunawan.

Application Information Will Show Up Here

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter