Ingin Jadi Pionir Omni Channel, Bhinneka Store Kini Tersedia di LazMall Milik Lazada

Ingin Jadi Pionir Omni Channel, Bhinneka Store Kini Tersedia di LazMall Milik Lazada

Bakal lanjutkan kemitraan dengan e-commerce dan marketplace lainnya
Konferensi Pers peluncuran Bhinneka Official Store di Lazada / DailySocial
Konferensi Pers peluncuran Bhinneka Official Store di Lazada / DailySocial

Dua pemain e-commerce besar Indonesia, Lazada dan Bhinneka, resmi mengumumkan kolaborasi terbarunya. Bhinneka Official Store kini telah tersedia di LazMall milik Lazada.

Dengan semangat memperkuat ekosistem e-commerce di Tanah Air, Lazada dan Bhinneka berupaya untuk memperluas segmen pasar masing-masing dengan saling silang target penggunanya.

Seperti diketahui, Bhinneka merupakan pemain kuat dalam penjualan online untuk produk gawai, laptop, dan komputer. Sedangkan Lazada adalah salah satu destinasi belanja terbesar di Indonesia.

“Kami berdua punya target pasar berbeda. Dengan kolaborasi ini kami bisa kembangkan target pasar bersama, memperluas segmen di Indonesia,” ungkap CMO Lazada Monika Rudijono di Jakarta.

LazMall menyediakan produk dari berbagai merek kenamaan, baik lokal maupun tradisional. Di toko ini, Bhinneka bakal punya enam kategori produk utama, yakni Teknologi dan Gadget, Lifestyle, Music Store, All About Home, serta Gaming Station dan Sports.

Hingga akhir Februari ini, Bhinneka Official Store akan menghadirkan lebih dari 20.000 produk dari 100 merek.

Sementara itu Chief of Omni Channel Bhinneka Vensia Tjhin menyebutkan, kolaborasi ini diharapkan dapat mendorong penggunanya untuk aktif bertransaksi. “Kami sudah 20 tahun, tapi sampai saat ini di kategori IT, banyak pengguna yang masih sekadar browsing. Mereka masih reluctant untuk belanja,” ucapnya.

Selain itu, kolaborasi ini adalah strateginya untuk menjadi pionir omni channel di Indonesia. Ia mengungkap pihaknya bakal merangkul lebih banyak platform e-commerce besar di Indonesia.

Omni channel sendiri diprediksi menjadi masa depan e-commerce dan ritel karena memiliki banyak kanal penjualan yang terintegrasi.

“Strategi kami adalah bagaimana menjangkau seluas-luasnya untuk menikmati belanja online. Makanya, kami akan berkolaborasi dengan e-commerce lain. Hampir semua e-commerce bakal kami gandeng, dan semuanya marketplace,” tutur Vensia.

Saat ini Bhinneka memiliki delapan toko offline yang tersebar di Jakarta dan Surabaya. Layanannya telah memiliki 1,6 juta pengguna, 23 kategori produk, 180 ribu pengunjung harian, dan 150 ribu SKU.

Application Information Will Show Up Here
Application Information Will Show Up Here

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Berita
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…