1. Lifestyle

Konten VR Serial TV Silicon Valley Akhirnya Dirilis untuk HTC Vive

Bersamaan dengan mulai tayangnya season kelima serial tersebut

Oktober lalu, diberitakan bahwa serial TV populer Silicon Valley sedang dibuatkan konten virtual reality yang interaktif. Konten berjudul lengkap Silicon Valley: Inside The Hacker Hostel itu sudah dirilis resmi hari ini, khusus untuk VR headset HTC Vive.

Rupanya HBO menunggu sampai season kelima Silicon Valley siap tayang pada tanggal 25 Maret 2018 sebelum merilis konten VR ini, yang sejatinya dimaksudkan sebagai salah satu medium promosi. Seperti yang diberitakan sebelumnya, di sini kita tidak hanya diajak untuk melihat-lihat markas para karakter dalam serial tersebut, tapi juga bermain-main dengan ratusan objek di dalamnya.

Para penggemar Silicon Valley pasti bakal takjub melihat begitu mendetailnya rekreasi markas tim Pied Piper dalam konten VR ini. Itu dikarenakan pengembangnya, Rewind, secara langsung mengambil deretan gambar 360 derajat pada lokasi syuting aslinya, termasuk mengakses blueprint yang disediakan HBO.

Selain berinteraksi dengan bermacam objek, pemain juga akan dihadapkan dengan sejumlah tantangan yang diberikan oleh karakter dalam film, spesifiknya Dinesh dan Gilfoyle. Lakon utamanya sendiri, Richard, bakal meminta bantuan dalam kegiatan coding-nya, dan di sepanjang permainan, pemain bisa melacak pesan rahasia dari Jared.

Seperti filmnya, Silicon Valley versi VR ini sama sekali tidak cocok untuk anak-anak, mengingat ada banyak konten berbau dewasa di dalamnya. Saya pribadi sebagai penggemar berat serial ini sangat tertarik mencobanya, namun dalam hati saya juga berpikir bahwa ini bakal lebih menarik lagi andai bisa dimainkan bersama teman (multiplayer).

Sumber: TechCrunch dan Fast Company.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again