1. Startup

Koprol deteksi lokasi GeoLocation dari Browser

Satu hal yang tidak dimiliki Foursquare adalah ketidakmampuannya untuk mendeteksi lokasi anda ketika anda menggunakan browser, Foursquare mampu mendeteksi lokasi ketika anda menggunakan native mobile apps namun tidak dengan browser anda. Dan Koprol memanfaatkan kelemahan ini dengan meluncurkan fitur GeoLocation via browser anda, mirip dengan fitur geo-location di Twitter web.

Yang anda cukup lakukan adalah dengan meng-enable geo-location detection di browser anda dan Koprol akan langsung mendeteksi dari mana anda terkoneksi dan menyediakan daftar lokasi terdekat dimana anda bisa checkin. Satya Witoelar dari Koprol juga menegaskan bahwa Koprol tidak menyimpan data lokasi anda melainkan hanya venue dimana anda memutuskan untuk check-in saja.

Dengan fitur ini, checkin di Koprol menjadi jauh lebih mudah karena anda tidak perlu mencari sebuah venue melainkan cukup biarkan Koprol yang mencari dimana lokasi anda untuk bisa checkin di venue terdekat. Untuk sementara, fitur ini hanya bisa diakses menggunakan browser-browser tertentu, namun kebanyakan browser yang populer sudah mendukung fitur ini.

Browsers that support geolocation api:

  • Firefox 3.5+
  • Opera 10.6+
  • Google Chrome 5+
  • Safari 5+
  • Android browser with Gears API
  • Internet Explorer 9+
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again