1. Lifestyle

Kumpulan Rumor Apple Watch: Tahan Air, 100.000 Dukungan Aplikasi dan Apple Event 9 Maret

Rumor mengenai lini produk terbaru dari Apple, Apple Watch, semakin santer terdengar. Selain kabar mengenai peluncurannya pada April, Apple Watch juga dikabarkan akan hadir dengan fasilitas tahan air.

Sang CEO Apple, Tim Cook sewaktu kunjungannya ke Apple Store di Berlin mengatakan bahwa ia tetap mengenakan Apple Watch bahkan ketika mandi. Kabar yang baik mengingat Apple hanya mengumumkan bahwa Apple Watch hanya water resistant pada gelaran acaranya September tahun lalu.

Info Menarik: Bersihkan “Other” di Perangkat iOS Dengan PhoneExpander

Jika hal ini benar terjadi maka Apple Watch bisa menjadi jam tangan pintar yang akan setia menemani segala aktivitas penggunanya. Sebelumnya, Apple hanya menyampaikan bahwa Apple Watch tahan terhadap percikan air, keringat namun tidak bisa digunakan ketika mandi ataupun berenang.

Tak hanya itu, Tim Cook juga menyampaikan bahwa Apple Watch perlu diisi ulang dayanya pada malam hari agar dapat digunakan di kemudian hari. Ketahanan baterai memang masih menjadi fokus pengembangan dari Apple Watch.

Rumor lain menyebutkan bahwa akan ada sekitar 100.000 aplikasi yang tersedia untuk Apple Watch ketika diluncurkan. Seperti yang dikutip dari Cult Of Mac, Tim Chowdry dari Global Equities Research mengatakan bahwa akan ada 100.000 aplikasi yang tersedia dan Apple Watch akan terjual sebanyak 42 juta unit di penghujung tahun ini.

Info Menarik: [Rumor] iOS 9 Akan Hadirkan Peningkatan Performa dan Stabilitas

Prediksi Chowdry tentu bukan tanpa data, angka 100.000 ini didapatkannya dari enam perhelatan Apple Watch-Kit hackathons dalam beberapa bulan. Jumlah angka yang cukup besar, sebagai perbandingan adalah iOS App Store membutuhkan waktu hingga 16 bulan untuk mencapai angka yang sama.

Majalah fashion Vogue juga baru-baru saja menampilkan Apple Watch dalam beberapa halamannya pada cetakan edisi Maret. Dalam majalah Vogue, Apple Watch ditampilkan dalam ukuran yang sebenarnya sehingga pembaca dapat memiliki gambaran seperti apa nantinya Apple Watch ketika dirilis.

Apple sendiri berencana akan menggelar sebuah acara pada tanggal 9 Maret yang dikabarkan akan mengungkap detail dan informasi mengenai Apple Watch lebih lanjut. Acara yang bertajuk Spring Forward ini akan diselenggarakan di Yerba Buana Center, San Francisco dan Apple sudah mengirimkan undangannya kepada beberapa media.

Sumber: Cult Of Mac | AppleInsider | MacRumors.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again