1. Startup

Layanan E-Commerce Khusus Gadget, JuraganGadget Resmi Diluncurkan

Selama ini, layanan e-commerce khusus untuk gadget bisa dibilang didominasi oleh Bhinneka sebagai pemain lama yang sudah makan asam garam di dunia dotcom Indonesia. Namun akhirnya Bhinneka mendapatkan kompetitor baru yaitu JuraganGadget yang baru diluncurkan kemarin di Jakarta.

Sebagai salah satu langkah promosi, JuraganGadget tidak mengenakan biaya pengiriman untuk daerah Jakarta dan sekitarnya. Selain itu, salah satu keunggulan favorit saya adalah adanya dukungan pembayaran menggunakan Paypal jadi saya bisa menggunakan kartu kredit saya untuk berbelanja tanpa khawatir dengan celah security. Namun sayangnya ketika saya mencoba membayar menggunakan Paypal ternyata masih terdapat error di situs JuraganGadget, dan akhirnya saya memutuskan tidak jadi membeli.

Tapi diluar Paypal, JuraganGadget sudah bekerjasama dengan beberapa vendor pembayaran termasuk Bank Mandiri, BCA, Mandiri Syariah, UOB Buana dan juga Doku. Selain dari e-commerce, JuraganGadget juga menyediakan forum gadget dan juga blog section yang membahas gadget-gadget yang dijual di JuraganGadget.

Jujur saja, strategic advantage dari JuraganGadget jika dibandingkan dengan Bhinneka masih belum banyak namun saya pikir JuraganGadget ini bisa menjadi kompetitor yang kuat untuk Bhinneka. Bhinneka memiliki toko offline yang menjadi basis kekuatan, namun JuraganGadget sepertinya memiliki strategi promosi dan marketing online yang cukup kuat.

Dan sepertinya, JuraganGadget memiliki kesempatan untuk mencuri market dari pemain-pemain e-commerce seperti Blibli, Plasa, Tokobagus dan Rakuten yang penjualan gadgetnya cukup besar. Bhinneka sendiri sepertinya sudah lama tidak berinovasi dan menambah fitur, mungkin sudah saatnya bangun dan menghadapi kompetisi dari JuraganGadget ;-)

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again