Categories

Gadget

Lenovo Gagas Reinkarnasi ThinkPad Jadul yang Dijejali Teknologi Terkini

Bambang Winarso - 29 June 2015

Apabila Anda masih berkarir atau menempuh pendidikan di tahun 90-an, Anda tentu sangat mengenal dengan baik laptop yang menjadi ikon kala itu, ThinkPad. Laptop yang dirancang oleh Richard Sapper ini memulai debut pada tahun 1992 di bawah bendera IBM dan dengan cepat menjadi primadona terutama di kalangan bisnis.

Pendekatan desain Thinkpad ini kembali nge-tren belakangan dan memberi inspirasi kepada Lenovo untuk menghidupkan kembali sang legenda. Wakil Presiden Identitas dan Desain Lenovo, David Hill mengemukakan gagasannya tersebut ke dalam tulisan disertai beberapa penampakan konsep perangkat.

Menggunakan tagline “Time Machine”, Hill mengajak kita kembali ke masa lalu di tahun 1992, namun dengan bekal teknologi masa kini dalam wujud Thinkpad retro yang secara utuh mempertahankan warisan Thinkpad berupa desain logo beragam warna, tombol enter biru, tujuh baris keyboard dan layar dengan aspek rasio 16:10.

Info Menarik: Lenovo Ideacentre Stick 300 Siap Bersaing di Wilayah ‘PC ala USB Drive’

Namun seperti yang sudah disinggung, reinkarnasi laptop Thinkpad ini akan dikemas dengan teknologi terbaru guna mengakomodasi kebutuhan pengguna di zaman sekarang yang tentu intensitasnya tidak sama dengan di tahun keemasannya kala itu.

Konsep desain laptop yang dikemukakan oleh David Hill ini menyerupai desain X300 yang diluncurkan pada tahun 2008 lalu. Tapi disertai dua ThinkLights di atas layar, bukan hanya satu serta mempunyai ketebalan yang diperkirakan di kisaran 18mm.

Gagasan hebat Lenovo ini bisa menjadi gebrakan terbaru yang berpotensi mengulang sejarah manis yang pernah ditorehkan oleh ThinkPad. Namun, Lenovo tidak akan melakukannya jika Anda tidak beranggapan demikian. Oleh karena itu Lenovo meminta tanggapan Anda secara langsung mengenai idenya tersebut melalui blog resminya di tautan ini.

Sumber berita blog/Lenovo.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter