11 March 2015

by Oki Rosgani

Lenovo Siap Bikin Kejutan Akhir Maret, Apa Itu?

Lenovo telah menjadi salah satu perusahaan yang semakin menarik perhatian sejak berhasil mengakuisisi Motorola dari Google. Baru-baru ini Lenovo juga telah merilis perangkat baru ke pasar Indonesia.

Perangkat tersebut adalah smartphone Lenovo P70 yang merupakan versi lanjutan dari smartphone Lenovo P780 yang pernah dirilis sebelumnya.

Walaupun smartphone P70 bukanlah merupakan produk flagship, namun produk ini sangat menarik karena memiliki sejumlah kelebihan, salah satunya adalah kapasitas baterainya yang besar melebihi rata-rata kapasitas baterai sebuah smartphone pada umumnya yang ada dipasaran saat ini,  yakni 3.900 mAh.

Informasi Menarik: Lenovo A7000 dan Vibe Shot Resmi Diungkap di MWC 2015, ini Harga dan Spesifikasinya

Sebuah rumor lain telah menyeruak melalui sebuah informasi dari situs yang berbasis di Tiongkok, Lenovo dikabarkan juga tengah bersiap untuk merilis sebuah smartphone flagship baru.

Smartphone ini kabarnya akan dijejali dengan RAM 4GB dan diotaki dengan prosesor Snapdragon 615, gambar teaser untuk event peluncuran itu telah nongol di Weibo. Gambar tersebut menampilkan waktu peluncuran dari perangkat tersebut yang akan diadakan pada tanggal 23 Maret 2015 mendatang.

Walaupun tidak dijelaskan secara gamblang, namun sejumlah analis menyebutkan bahwa pada event tersebut Lenovo akan merilis sebuah smartphone flagship teranyarnya yakni Lenovo Vibe Z3 Proyang merupakan versi upgrade dari lini smartphone Vibe Z.

Informasi Menarik: Apple Rilis Apple Watch dan iOS 8.2, Pre-Order Mulai Tanggal 10 April

Dari bocoran informasi yang dirilis oleh situs GizmoChinasmartphone baru tersebut kabarnya akan memiliki kamera utama 16 megapiksel yang juga didukung dengan fitur OIS (optical Image Stabilization) mirip dengan fitur yang ada di smartphoneVibe Shot yang hadir di acara MWC 2015 kemarin.

Smartphone tersebut juga dirumorkan mengusung layar berukuran 5.5 inci dengan kualitas FHD dan ruang penyimpanan internal sebesar 32GB serta akan berjalan dengan sistem operasi Android 5.0 Lollipop.

Jika kabar ini benar, sepertinya Lenovo akan menawarkan smartphone jagoan baru yang dijejali dengan spesifikasi lebih bertenaga dan siap bersaing dengan sejumlah smartphone unggulan besutan produsen lainnya, namun kita harus menunggu hingga pihak Lenovo meluncurkan produknya di China pada tanggal 23 Maret 2015 nanti.

Sumber dan Gambar Header: GizmoChina