21 April 2015

by Glenn Kaonang

LG G4 Melenggang di Kampung Halamannya Tanggal 29 April Ini

Sebelumnya telah dikabarkan bahwa LG akan menghelat event di enam kota pada tanggal 28 dan 29 April 2015 mendatang. Rumor juga mengatakan bahwa rival terdekat Samsung tersebut akan mengungkap smartphone andalan terbarunya, LG G4, pada ajang tersebut.

Rumor tersebut benar. Seminggu sebelum event itu digelar, informasi merinci soal LG G4 perlahan bermunculan. Berdasarkan konfirmasi LG terhadap situs Pocket-lint, LG G4 akan mulai dipasarkan di Korea Selatan sehari setelah event resminya dimulai, tepatnya pada tanggal 29 April 2015.

Meski belum ada konfirmasi lebih lanjut, ini juga bisa menjadi tanggal rilis resmi LG G4 di pasar internasional. Namun saya pribadi mengira LG G4 baru akan masuk ke pasar Indonesia pada bulan Mei. Mengapa? Karena pemenang program #TryLGG4 baru akan diumumkan pada tanggal 27 April mendatang.

Sederhananya, apabila 30 orang yang beruntung menjadi pemenang program tadi akan dijatahi uji coba gratis LG G4 selama satu bulan, maka paling tidak perilisan resminya juga baru akan dilangsungkan setelah periode satu bulan tersebut.

Info menarik: Akomodasi Pengguna Pemula, Rumor Sebut LG G4 Membawa Fitur “Dual Mode”

Selain tanggal perilisan resmi di Korea Selatan, kita juga mendapat sedikit konfirmasi mengenai spesifikasi LG G4. Dari segi fisik, LG G4 akan memiliki bodi dan layar yang sedikit melengkung, berdasarkan bocoran gambar yang diedarkan oleh @evleaks.

Cover belakang LG G4 juga bisa dilepas-pasang, dan LG akan menawarkan sejumlah opsi dengan bahan kulit asli dan plastik yang tersedia dalam berbagai pilihan warna. Dari bocoran gambar tersebut, tampak bahwa LG G4 akan menggunakan baterai berdaya 3.000 mAh.

Mengenai kamera, LG sendiri telah mengonfirmasi bahwa G4 akan dilengkapi kamera belakang 16 megapixel dengan lensa f/1.8, serta kamera depan beresolusi 8 megapixel. Slot microSD kabarnya juga akan turut melengkapi. Hal ini tampak dari penawaran khusus LG di pasar Korea Selatan, dimana para pembeli LG G4 pada masa promosi akan dihadiahi microSD berkapasitas 64 GB.

Selengkapnya, kita masih harus menunggu kabar resmi dari event peluncuran LG G4 pada tanggal 28 dan 29 April mendatang.

Sumber: LG, Pocket-lint dan The Verge.