Categories

Gadget

LG Resmi Merilis Varian Tertinggi LG G7+ ThinQ di Indonesia

Imbuhan plus (+) menegaskan smartphone dengan dapur pacu Snapdragon 845 ini disokong RAM 6GB dan storage 128GB.

Lukman Azis - 23 May 2018

Saat diperkenalkan perdana di New York pada awal bulan Mei lalu, saya amat penasaran dengan smartphone flagship terbaru LG yakni G7 ThinQ.

Saya juga telah membahas mengenai spesifikasi yang dibawa LG G7 ThinQ, kemudian saya berkesempatan mengulik fitur-fitur yang ditawarkan sebelum akhirnya resmi diluncurkan di Indonesia.

Saking antusias menyambut kedatangannya di Tanah Air, saya pun sengaja berangkat lebih awal menuju tempat peluncurannya di The Ice Palace - Lotte Shopping Avanue Jakarta. Benar saja, di jalur media saya menjadi yang pertama mengisi formulir registrasi.

Ternyata yang diluncurkan di Indonesia adalah varian tertingginya, LG G7+ ThinQ. Imbuhan plus (+) di sana guna menegaskan bahwa ponsel pintar dengan dapur pacu Snapdragon 845 itu telah disokong RAM mencapai 6GB dan kapasitas ruang penyimpan bawaan 128GB.

"Saya sangat bangga memperkenalkan LG G7+ ThinQ di Indonesia dan kami sengaja membawa versi tertinggi di Indonesia agar masyarakat bisa merasakan performa yang mumpuni." Ujar Seung Min Park, Presiden Direktur LG Indonesia.

Lebih lanjut saat acara peluncuran, Produk Spesialis LG Mobile Communication Indonesia, Mohammad Casdita turut menjelaskan tujuh pilar utama yang menjadi kekuatan LG G7+ ThinQ.

Pertama Powerful Performance, LG G7 ThinQ terdapat dua varian yaitu RAM 4GB dengan storage 64GB dan RAM 6GB dengan storage 128GB. Varian kedua yang masuk Tanah Air dengan dapur pacu chipset Qualcomm paling mutakhir, Snapdragon 845.

Kedua Super Bright Display, layar IPS 6,1 inci beraspek rasio 19,5:9 telah disokong resolusi QHD+ 3120×1440 piksel (564 ppi) dengan tingkat brightness sampai 1.000 nits. Sehingga layar akan terbaca dengan baik di bawah sinar matahari.

"Dua wajah dalam satu tampilan smartphone, LG memiliki fitur 'new second screen'. Di sini kita improve lagi, Anda bisa memilih tampilan kekinian dengan notch atau tampilan elegan dengan FullView display." Tambah Casdita.

Yang ketiga AI Cam, kamera LG G7+ ThinQ telah didukung kecerdasan buatan yang mampu mendeteksi banyak objek yang dipotret dan merekomendasikan setting-an yang tepat. Saat ini ada 19 mode pemotretan dan depannya akan terus bertambah.

Berikutnya keempat Super Bright Camera, masih mengenai kemampuan kameranya. Kamera akan menyesuaikan pengaturan kamera secara otomatis saat pemotretan dilakukan dalam cahaya rendah, sehingga kita bisa menghasilkan foto yang terang.

Kelima Boombox Speaker, LG G7+ ThinQ menawarkan inovasi audio premium. Selain Hi-Fi Quad DAC yang berguna mengalunkan audio berkualitas tinggi dengan earphone, LG membawa inovasi pada pelantang suara - Boombox Speaker.

Boombox Speaker dibuat dengan memanfaatkan ruang dalam smartphone dan mengubahnya sebagai ruang resonansi yang memberinya keluaran audio lebih kuat. LG juga melengkapinya dengan DTS:X yang memberikan kemampuan mengalirkan suara 3D di kanal audio 7.1 channel.

Keenam Super Wide-angle Camera, yang memungkinkan memotret dengan bentang lebih lebar sehingga hasil foto landscape tampil lebih indah dengan berkurangnya distorsi visual pada tepian gambar. Tak lupa, ada mode portrait untuk menghasilkan bidikan ala professional dengan latar belakang out of focus.

Ketujuh dan yang terakhir, Google Assistant key. LG mendorong pengguna untuk mengoptimalkan kemampuan Google Assistant, tak perlu smart speaker karena kita bisa memberi perintah suara hingga lima meter jaraknya.

Tepat di bawah tombol volume, terdapat tombol yang didedikasikan untuk mengaktifkan Google Assistant dengan menekannya sekali. Sementara bila menekan dua kali, kita bisa menggali informasi mengenai beragam objek di sekitar kita dengan Google Lens.

Nah itulah tujuh kelebihan LG G7+ ThinQ, lalu berapa harganya? Di Indonesia LG G7+ ThinQ dibanderol Rp11.499.000 dengan dua pilihan warna, aurora black dan latinum grey.

Pre-order LG G7+ ThinQ sudah berlangsung sejak tanggal 22 Mei sampai dengan 30 Mei 2018. Di masa pre-order LG menawarkan paket istimewa, termasuk didalamnya kelengkapan wireless charger, earphone B&O dan Quick Cover sebagai sampul pelindung khususnya. Serta garansi 1 tahun untuk menjamin panel LCD layarnya ditambah dengan cashback yang nominalnya hingga Rp800.000.

Di mana bisa dapatkan LG G7+ ThinQ? Blibli, dinomarket, Erafone.com, JD.id, Lazada, Shopee dan Tokopedia. Atau Erafone, Fonel, Megafon, Point2000, Telesindo, Tokopda dan Apollo.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter