Lima Aplikasi Android Menyambut Ramadhan

Tidak terasa bulan suci Ramadhan telah hadir kembali. Tiga puluh hari berpuasa sebelum akhirnya seluruh umat muslim di dunia akan merayakan kemenangan pada hari Idul Fitri, tidak lepas dengan kegiatan beribadah yang khusyuk dan khidmat dalam prosesnya. Para umat muslim akan berlomba melakukan kebaikan dan memperbanyak pahala di bulan ini, terlepas dari padatnya aktivitas mereka sehari-hari. Demi menyambut kegembiraan bulan suci Ramadhan kali ini, kami mengkompilasi lima aplikasi menarik yang sekiranya dapat menjadi teman Anda beraktivitas dan beribadah, tidak hanya selama Ramadhan tetapi mungkin juga untuk seterusnya.

Muslim Pro Seperti tahun lalu, aplikasi Muslim Pro kembali menjadi sorotan kami kali ini. Jadwal Sholat, Penentu Arah Kiblat, Lokasi Mesjid, Kalender Hijriah, dan Jam Adzan menjadi fitur utama aplikasi ini. Jika Anda ingin berbuka puasa, Muslim Pro juga menyediakan informasi restoran Halal di sekitar menggunakan fitur geotag. Muslim Pro versi terbaru yang dirilis 16 Juni, menghadirkan 6 tampilan kartu ucapan terbaru. Di versi 6.2 ini, pengguna dapat melihat keseluruhan history dari ayat Al-Quran harian mereka.

Ramadhan 2014 Kelanjutan dari aplikasi sebelumnya, Ramadhan 2014 memperbarui kesalahan yang terjadi pada alarm pengingat waktu sholat dan kegagalan saat melakukan ajakan pertemanan. Pada versinya kali ini, Ramadhan 2014 menambahkan fitur sederhana yang mengizinkan pengguna menyadur artikel yang tersedia di artikel Tausyiah Harian ke clipboard.

Quran Android Aplikasi ini ditujukan bagi Anda yang ingin membaca kitab suci Al-Quran dengan praktis melalui perangkat Android. Dengan indeks yang terus diperbarui, aplikasi ini juga menyediakan pemutaran suara. Selain fitur tersebut, Quran Android juga dilengkapi dengan fitur Tafsir Ibnu Katsir dan Al-Sa’di, Menu Pencarian, dan lain-lain. Aplikasi ini juga menyediakan terjemahan ke banyak bahasa.

Ainun Ini adalah aplikasi yang menarik untuk kaum muslim terutama wanita. Berdasarkan bahasa Arab yang berarti mata, para pengguna Ainun dapat mengabadikan momen keseharian mereka lantas membagikan ke lintas media sosial lainnya seperti Twitter, Facebook, Instagram, Google+, dan Path. Foto dapat dipercantik dengan filter khusus, kaligrafi, dan lain-lain. Dengan Ainun, tim developer mengajak umat muslim turut mempercantik bulan Ramadhan.

Kalkulator Zakat Sebagian harta yang kita miliki adalah hak orang lain, maka dari itu setiap muslim berkewajiban membayar zakat sebelum hari kemenangan Idul Fitri. Menggunakan Kalkulator Zakat, para pengguna tidak perlu lagi kesulitan menghitung uang zakat. Aplikasi ini juga bekerja sama dengan Yahoo Finance demi keakuratan harga emas terkini.

 

 

[ilustrasi foto: Shutterstock]

-

Baidu Browser provides a new mobile browsing experience! Quick, convenient and with more content and resources, Baidu Browser satisfies all your browsing needs.Fast: Exclusive kernel increases browsing speed by 30%;Compact: Lightweight, uses little memory, runs smoothly;Huge resources: Quickly access the content, news and images you’re interested in;Free: 100% free to download and use.Download Baidu Browser http://goo.gl/WKlc5i

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again