1. Startup

Startup Telemedis Good Doctor Diakuisisi WhiteCoat Global

MDI Ventures yang merupakan investor Good Doctor kini masuk sebagai investor WhiteCoat

WhiteCoat Global, penyedia layanan kesehatan digital berbasis di Singapura, telah mengumumkan akuisisi platform telemedicine Indonesia, Good Doctor. Akuisisi ini diklaim sebagai merger dan akuisisi terbesar yang melibatkan dua perusahaan telehealth di Asia Tenggara.

Dalam pernyataan resmi yang dirilis pada Jumat (11/10), WhiteCoat juga mengungkapkan telah memperoleh pendanaan baru yang dipimpin oleh Raffles Family Office. Selain itu, MDI Ventures dan SoftBank Vision Fund juga akan bergabung sebagai investor baru seiring dengan akuisisi Good Doctor.

Tahun lalu, MDI Ventures baru memberikan pendanaan $10 juta kepada Good Doctor bersama dengan Grab.

Meskipun nilai akuisisi dan jumlah pendanaan tidak diungkapkan, aksi korporasi ini diharapkan akan memperkuat kehadiran WhiteCoat di pasar Indonesia, yang merupakan ekonomi terbesar di Asia Tenggara. Good Doctor selama ini dikenal sebagai penyedia layanan kesehatan primer dan spesialis, serta melayani konsumen melalui produk ritel, layanan farmasi, dan program kesehatan.

WhiteCoat menyatakan bahwa akuisisi ini akan menciptakan grup layanan kesehatan digital terbesar dan terlengkap di kawasan tersebut. Grup ini akan bekerja sama dengan lebih dari 130 perusahaan asuransi dan 7.500 mitra korporat untuk melayani lebih dari 6,8 juta klien.

Founder & CEO WhiteCoat Bryan Koh, menyebutkan bahwa akuisisi ini mempertegas komitmen perusahaan untuk menghadirkan layanan kesehatan inovatif berbasis teknologi. “Kami berupaya meningkatkan akses layanan kesehatan, tidak hanya bagi anggota yang diasuransikan, tetapi juga bagi populasi lebih luas yang mencakup lebih dari 650 juta orang di seluruh Asia Tenggara,” ujarnya.

Ke depan, WhiteCoat berencana untuk menggalang pendanaan pada saat yang tepat guna mendukung fase pertumbuhan berikutnya, termasuk memperluas layanan omnichannel melalui integrasi kecerdasan buatan generatif mutakhir.

Application Information Will Show Up Here

-

Disclosure: Artikel ini diproduksi dengan teknologi AI dan supervisi penulis konten

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again