Line Umumkan Pemenang Line Sticker Contest Indonesia 2015

Kalau Anda pernah bertanya-tanya, "Sebesar apa pasar stiker di Line?" Jawabannya adalah, sangat besar, dan ini bukan dilihat dari sudut pandang konsumsi saja, tetapi juga produksi.

Sejak tanggal 16 Maret sampai 29 Mei 2015, telah berlangsung Line Sticker Contest Indonesia 2015. Dalam ajang yang mengadu kreativitas para pencinta desain tersebut, sebanyak 10.000 peserta turut ambil bagian merancang set stikernya masing-masing. Kalau yang membuat stiker saja sampai begitu banyak, apalagi konsumennya?

Dari 10.000 entri, sebanyak 20 peserta dipilih menjadi seminifinalis berdasarkan orisinalitas karakter, aspek artistik, teknik dan aspek fun yang dikandung. 20 peserta tersebut kemudian diciutkan lagi jumlahnya menjadi 10 finalis lewat sistem voting, dengan pengguna Line sebagai penyumbang suaranya.

Setiap set stiker yang dibuat oleh kesepuluh finalis dirilis di Line sehingga pengguna bisa langsung merasakan nuansanya pada percakapan sehari-hari. Sistem voting kembali dipilih, dan kali ini para pengguna Line mendapat kekuasaan penuh dalam memilih set stiker mana yang pantas menjadi pemenang kompetisi.

Info menarik: Aplikasi Telepon Grup dari LINE Bisa Ajak 200 Orang Secara Bersamaan

Melihat daftar 10 finalis yang tercantum di bawah ini – urut dari pemenang peringkat satu – saya yakin Anda cukup terhibur melihat judul-judul stikernya.

  1. Jessica Imma dengan judul "Maple"
  2. Nur Afni Ikrimah dengan judul "Selvie"
  3. Prayoga Danuwirahadi dengan judul "Soekirman Si Tukang Parkir"
  4. Niksen dengan judul "Lala: Polwan Cantik"
  5. Harry M. Hamzah dengan judul "Otan Si Orangutan"
  6. Amelia Indriani dengan judul "Tahu & Tempe"
  7. Weanny dengan judul "Louie Si Kerupuk Keriting"
  8. Annisa Dhia Baswedan dengan judul "Pocong Imut"
  9. David Wijaya dengan judul "The Most Famous Ghost Couple"
  10. Boy Dozan dengan judul "Dagoya"

Masing-masing finalis memperoleh hadiah sebesar Rp 10 juta, terkecuali jawara satu sebesar Rp 50 juta, jawara dua Rp 40 juta, jawara tiga Rp 30 juta dan jawara empat Rp 20 juta. Selamat buat para pemenang.

Info menarik: Jargon Khas Syahrini Jadi Stiker Bersuara di Aplikasi Pesan LINE, Pertama di Indonesia

Anda yang tertarik juga bisa membuat stiker Anda sendiri untuk kemudian dijual di Line Store dengan mengunjungi Line Creators Market. Sekitar 50% hasil penjualan stiker akan diberikan kepada sang kreator setelah dikurangi service charge 30% dari App Store, Google Play maupun toko-toko aplikasi lain yang relevan.

Kalau Anda masih kurang yakin sebesar apa pasar stiker di Line, coba lihat data berikut: per tanggal 7 Mei 2015, tercatat ada lebih dari 390 ribu pembuat stiker dari lebih dari 156 negara yang telah mendaftar di Line Creators Market, dan jumlah pendapatan yang dihasilkan dari penjualan stiker telah melewati angka 8,946 miliar yen, atau setara Rp 960 miliar.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again