Categories

Gadget

Gigabyte Rilis 4 Smartphone Android Murah Mulai dari Rp 800 Ribu-an

Bambang Winarso - 26 October 2015

Meski lebih dikenal sebagai produsen hardware komputer dan grafis tak lantas mencegah Gigabyte untuk melahirkan perangkat mobile.

Baru-baru ini sang vendor menandai keseriusannya berkiprah di ranah mobile dengan meluncurkan empat buah smartphone sekaligus di bawah bendera GSmart, yakni Gigabyte Classic, Gigabyte Classic Lite, Gigabyte Essence dan Gigabyte Essence 4.

Kita akan bahas satu per satu perangkat yang kabarnya sengaja dibanderol murah untuk merebut hati konsumen.

Gigabyte Classic dan Gigabyte Classic Lite

Gigabyte Classic tampil percaya diri dalam debut perdananya dengan mengandalkan layar 5 inci beresolusi 720p. Menghasilkan kepadatan piksel di 294ppi yang dirasa cukup baik walaupun tak begitu istimewa.

Ponsel berbalut ketebalan 8,6mm ini menjalankan Android 5.1 Lollipop dan juga chipset Spredtrum yang mengemas prosesor quad core Cortex-A7. Chipset ini juga dipakai oleh Galaxy On5, smartphone baru rilisan Samsung. Paduannya ada grafis Mali 400 dan RAM berkapasitas 1GB.

Kameranya masing-masing menggunakan sensor 8MP dan 5MP untuk bagian belakang dan depan. Ada juga memori internal seluas 8GB yang mendukung tambahan slot microSD, lalu baterai 2.000mAh dan juga fitur dual SIM. Gigabyte Classic dilepas $104 per unitnya.

Gigabyte Classic Lite masih menggunakan layar 5 inci tapi dengan resolusi 854 x 480 piksel dan kepadatan piksel hanya 196ppi. Degradasi juga berlaku di komponen jeroan dimana ada chipset yang sama tapi dengan RAM hanya 512MB. Ponsel juga masih menggunakan OS lama, Android 4.4 KitKat. Kamera 5MP plus 2MP dan memori internal seluas 8GB. Dengan bekal yang relatif lebih rendah tersebut, tak heran bila Gigabyte Classic Lite dibanderol hanya $82,5.

Info Menarik:Doogee X6 dan Doogee X6 Pro Dibalut Layar 5,5 Inci dan Bekal Kamera 5MP

Gigabyte Essence dan Gigabyte Essence 4

Dua model berikut ini juga mendapatkan bekal amunisi yang relatif lebih rendah ketimbang dua model di atas. Misalnya model Gigabyte Essence, ponsel ini berbalut layar 4,5 inci dengan resolusi 854 x 480 dan kepadatan piksel 218ppi. Ia masih menggunakan chipset, kamera dan sistem operasi yang sama dengan Gigabyte Classic. Harganya di kisaran $77 per unit.

Sementara itu Gigabyte Essence 4 sesuai dengan namanya hanya berbekal layar 4 inci dengan kepadatan piksel 233ppi dan resolusi 480 x 800 piksel. Ini adalah model paling terjangkau dari keempat smartphone yang dirilis Gigabyte.

Berbanderol hanya $60, Gigabyte Essence 4 menawarkan spek selanjutnya berupa kamera 2MP di belakang dan 0,3MP di depan, kemudian prosesor dual-core dari MediaTek, RAM 512MB, memori 4GB dan baterai hanya berkekautan 1,300mAh.

Sumber berita GSMArena dan Gigabytecm.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter